CONNECT WITH US
  • Asrama Dayakng Tarigas Siap Tampung Anak Putri yang Ingin Sekolah

    Bagikan:
    ASRAMA DAYAKNG TARIGAS DI KEC. MEMPAWAH HULU
    Mempawah Hulu (Suara Landak) -Asrama Dayakng Tarigas adalah asrama khusus siswi SMP dan SMA yang sekolah di Kecamatan Mempawah Hulu. Asrama ini Didirikan oleh Ibu Sunmoy dan beralamat di Dusun Sukamaju, Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu.

    Asrama yang berjarak 200 meter dari SMA Negeri 01 Mempawah Hulu ini menampung maksimal 100 orang.

    "Kapasitasnya 100 putri. Tinggal 79 penghuni karena sebagian sudah tamat sekolah. Sekarang sudah ada pendaftar baru 18 putri. Jadi kami hanya bisa menerima 3 putri lagi, " ujar Sunmoy ibu Asrama kepada suaralandak.co.id.

    Asrama yang harga jasanya Rp. 400.000/tahun ini didirikan dengan keterbebanan moral membantu anak-anak dari kampung yang mau sekolah di Kecamatan Mempawah Hulu.

    "Saya berniat mau jadi orangtua untuk menasehati putri-putri yang tinggal di asrama ini supaya sekolah sampai tamat dan tidak mempermalukan orangtuanya karena jauh dari pengawasan," terang Ibu Sunmoy

    Asrama yang dikenal disiplin, bersih dan rapi ini memiliki aturan yang ketat. Bagi yang melanggar langsung dikeluarkan.

    "Di asrama ini tidak boleh keluar malam, tidak boleh ada yang bertamu selain keluarga kandung  dan tiap malam hp dikumpulkan, bagi yang tidak taat saya keluarkan, "tegas Ibu Sunmoy yang juga adalah ibu Asrama.

    Pemilik asrama berniat mendirikan Asrama untuk putera tapi masih terhalang dana. Kalau ada bantuan dari pemda untuk menunjang anak-anak daerah yang tinggal menjadi bibaan di asrama Dayakng Tarigas, Ibu Sunmoy selalu membuka diri dan mau bekerjasama.

    Penulis: Iman Ceriawan Gulo
    Editor : Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR