CONNECT WITH US
  • Bupati Karolin Lepas Pawai Takbiran di Landak

    Bagikan:
    BUPATI KAROLIN SAAT MENABUH BEDUK SEBAGAI TANDA PELEPASAN PAWAI TAKBIRAN IDUL FITRI 1438H
    Ngabang (Suara Landak) – Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Landak yak pawai Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri dilepas oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa di Halaman Masjid Jami Keraton Ismahayana Ngabang, Sabtu (24/6)

    Dalam sambutannya, mantan anggota komisi IX DPR RI itu menyampaikan makna Takbiran merupakan sebuah wujud dari rasa bahagia atas perjuangan selama satu bulan penuh berpuasa menahan hawa nafsu di Bulan Ramadhan.

    Berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri , makna Takbiran dapat menjadi suatu manifestasi kebahagiaan setelah berhasil memenangi ibadah puasa dengan melawan hawa nafsu di Bulan Ramadhan, atau dapat juga menjadi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah selama satu bulan penuh menjalani puasa, sehingga dengan bertakbir seseorang pada hakikatnya menyadari jati diri dan keberadaannya dihadapan Allah SWT,” ungkap Karolin.

    Karolin berharap agar kegiatan Pawai Takbir menjadi sarana untuk memperkokoh tali silaturahmi di antara masyarakat di Kabupaten Landak.

    “Pawai Takbiran Keliling ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya untuk meninternalisasikan nilai-nilai religiusitas dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, Pawai Takbiran Keliling ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk terus meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi antar segenap komponen umat beragama, khususnya umat Islam di Kabupaten Landak," harap Karolin.

    Dia juga mengatakan bahwa kegiatan Pawai Takbir merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kepada umat Islam di Kabupaten Landak untuk menjalankan misi takbir itu sendiri yakni mengagungkan Nama Allah SWT.

    “Kegiatan Pawai Takbiran Keliling pada prinsipnya merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah guna mengakomodir keinginan Umat Islam dengan misi takbir itu sendiri yakni mengagungkan Nama Allah SWT. Melalui Pawai Takbiran Keliling ini, kami juga mengajak kepada segenap elemen masyarakat khususnya Umat Islam untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan keuletan dan ketangguhan dalam membangun masyarakat, serta menjadi pelopor dalam membina kerukunan hidup antar umat beragama,” jelasnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, dokter yang pernah bertugas di Puskesmas Mandor ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh Umat Muslim di Kabupaten Landak.

    Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, semoga dibulan yang suci ini, kita selalu diberikan berkah dan rahmat yang berlimpah, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.” tutupnya.

    ketua PHBI Landak Akhmad Fauzi mengucapkan terima Kasih kepada bupati atas kehadirannya dan membuka pawai takbiran Idul Fitri tahun ini.

    "Kegiatan ini menjadi agenda tahunan PHBI Landak, "ujarnya.

    Penulis: Press Release
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR