CONNECT WITH US
  • Ini Dia Rencana Program Diskominfo Landak 2018

    Bagikan:
    TARMIZI USMAN
    Ngabang (Suara Landak) - Kepala Bidang Hubungan Media, Statistik, dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Landak, Tarmizi Usman, mengatakan pada tahun 2018 mendatang pihaknya dari Dinas yang baru terbentuk pada tahun ini mempunyai berbagai rencana kegiatan.

    "Untuk tahun 2018 kita akan adakan berbagai kegiatan, tentunya untuk yang berhubungan dengan informasi Landak. Selain itu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni ke depanya," kata Tarmizi di Ngabang, Jumat (2/6).

    Menurutnya, diantara kegiatan itu adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik, penyuluhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), workshop operator radio dan faxmaili, sosialiasi internet sehat. "Itu diantara kegiatan-kegiatan kita," ujarnya.

    Untuk program KIM, Tarmizi menerangkan agar di kelompok masyarakat itu bisa menerima informasi dari atas dan bisa menyampaikan informasi ke atas. "Seperti di Desa itu banyak anak putus sekolah, atau masalah kesehatan," terangnya.

    Selain itu ada juga program Diklat SDM Persandian dan nanti akan dikirim ke pusat di lembaga kesandian Negara. Berikutnya penunjang pencetakan data statistik Kabupaten, dan Publikasi informasi kepada masyarakat.

    "Ini masih rancangan kita, tinggal menunggu anggaran yang disetujui. Kalau menurut saya yang priortas itu workshop radio, Bimtek jurnalistik dan pembentukan KIM. Jadi Kim itu nanti untuk Desa yang tertinggal, jadi nanti mereka kita latih juga,"tegasnya.

    Penulis: Kundori
    Editor: Mimi
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm


    KOMENTAR