CONNECT WITH US
  • Ini Dia Suasana Solat Ied di Landak

    Bagikan:
    Ngabang (Suara Landak) - Ribuan umat muslim di Kabupaten Landak,  Minggu pagi melaksanakan solat Idul Fitri 1438 Hijriyah di sejumlah masjid.

    Seperti suasana solat ied di masjid Ilhamiyah desa Simpang Pongok kecamatan Mandor,  sejak pukul 06.00 wib masyarakat muslim mulai anak anak hingga dewasa berbondong-bondong mendatangi masjid guna mengikuti solat ied.

    Karena,  masjid tidak muat sehingga panitia menyiapkan tikar di luar masjid untuk jemaah.

    Pengurus Masjid Il-Hamiyah Pongok, Mulyani mengatakan, jemaah selama Bulan Ramadhan dengan semangat menjalankan ibadah seperti solat tarawih dan tadarusan.

    Pada Bulan tahun ini juga ada peningkatan jumlah zakat fitrah yang diterima Unit penerima zakat masjid il hamiyah.

    "Kami berharap dengan hari hari Raya idul Fitri menjadi hari kemenangan yang sudah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, "ucapnya.

    Sementara itu,  suasana solat Ied di masjid Nurul Yaqin Serimbu kecamatan Air Besar tidak kurang dari 1000 jamaah muslim dengan khidmad melaksanakan sholat id, dari dalam masjid jamaah ruangan hingga ke halaman masjid kemudian setelah  sholat id jamaah pun mendengarkan khotbah yang disampaikan khatib.

    Bertindak sebagai khatib pada sholat idul fitri 1438 H tahun ini Sumardi dengan tema khotbah ' Hikmah Puasa Romadhan ' , yang intinya adalah  betapa besar arti puasa bagi umat islam.

    "Selain dapat menahan hawa nafsu makan dan minum di disang hari pada bulan romadhan,sehingga dapat membersihkan  jiwa dari berbabagi perilaku yang tidak terpuji, juga merupakan suatu kebahagian di saat berbuka,"ungkapnya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR