CONNECT WITH US
  • Karolin: Kasus Pembunuhan Karangan, Warga Jangan Terprovokasi

    Bagikan:
    Karangan (Suara Landak) – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menghimbau kepada ratusan masa yang berkumpul di jalan raya karangan untuk menjaga situasi tetap aman dan mempercayakan kepada pihak Kepolisian dalam menangani kasus pembunuhan suami terhadap istrinya di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Minggu.

    “Saya menghimbau kepada kita semua untuk menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum. Apa yang terjadi merupakan murni tindak kejahatan yang akan diproses secara hukum oleh pihak berwajib,” ungkap Karolin.

    Mantan anggota DPR RI ini  meminta kepada masa yang berkumpul untuk tidak mudah terprovokasi dan menjamin akan terus mengawal kasus tersebut agar pelaku mendapat hukuman yang setimpal

    “Karena ini murni kriminalitas tidak ada hubungannya dengan Suku dan Agama maka saya meminta untuk tidak mudah terprovokasi, tetap tenang dan tidak perlu melakukan aksi apapun. Saya menjamin  akan mengawal proses hukum sehingga pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Landak yang kita cintai bersama,” pinta dokter yang pernah bertugas di Puskesmas Mandor itu.

    Nampak diantara rombongan Bupati yang hadir saat itu, Wakil Bupati Landak Herkulanus Heriadi. SE, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat yang baru saja terpilih Ir, Jakius Sinyor, Ketua DPRD Kabupaten Landak yang juga sebagai Ketua DAD Landak Heri Saman, SH, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, Dandim 1201/MPH Letkol Inf Win Nindar, dan Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Narko.

    Sebelumnya masa sempat mengambuk dengan membakar rumah tersangka yang diketahui telah melarikan diri. Menurut informasi yang diterima, aksi nekat tersangka inisial S alias I (32) dipicu karena cek cok mulut antara tersangka dengan korban. Tersangka sebelumnya di amankan oleh pihak Kepolisian Kota Singkawang dan telah dilakukan penjemputan oleh Pihak Polres Landak untuk segera diproses secara hukum.

    Masa baru membubarkan diri setelah mendapatkan himbauan dari Bupati Landak sekitar pukul 01.00 WIB. Untuk memantau kondisi keamanan di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Rombongan Bupati Landak tetap berada dilokasi hingga Pukul 05.00 WIB.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

    KOMENTAR