CONNECT WITH US
  • Puskesmas Karangan Gelar Sosialisasi Keluarga Sehat

    Bagikan:
    Mempawah Hulu (Suara Landak)- Guna mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan hidup masyarakat  yang masuk agenda Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, Puskesmas Karangan rapat dan sosialisasi kepada 17 Kepala Desa se-Kecamatan Mempawah Hulu, Kamis (22/6).

    Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu dalam sambutannya mengatakan bahwa harus ada komitmen dari kepala desa untuk mensosialisasikan kepada warganya kegiatan kami dari team kesehatan.

    "Team kami akan melakukan pendataan pengawalan Sanitas Total Berbasis Masyarakat (STBM), saya mohon kerjasama Kades dan perangkat desa,"ujar Marta

    Tambahnya lagi bahwa kegiatan pendataan berbasis online lintas sektor yang mewajibkan input Nomor Induk Keluarga (NIK)  untuk mempercepat akses masyarakat terhadap sanitas yang layak.

    "Tujuannya supaya desa masing-masing Open Defecation Free (ODF), maka warga menjadi Keluarga Sehat Indonesia, "terang Marta

    Camat Mempawah Hulu Paolip menghimbau seluruh kepala desa mendukung kegiatan yang dilakukan oleh team Puskesmas Karangan supaya warganya menjadi Keluarga Sehat.

    "Saya menghimbau seluruh kepala desa untuk berperan aktif bersama perangkat desa mewjjudkan target team kesehatan dalam melakukan kegiatan pendataan Keluarga Sehat" ujar Paolip.

    Pertemuan yang berlangsung 2 jam itu diakhiri dengan penandatanganan 3 poin Nota kesepahaman Puskesmas Karangan dengan Kades se-Kecamatan Mempawah Hulu.

    Penulis: Iman Ceriawan Gulo
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR