CONNECT WITH US
  • Tim Satgas Kartel Pangan Landak Temukan Barang Kadarluasa

    Bagikan:
    Tim Satgas Kartal Pangan Landak saat turun memantau swalayan, Kamis (8/6/2017)
    Ngabang (Suara Landak) – Tim Satuan Petugas (Satgas) Pangan Kabupaten Landak, Kamis (8/6) turun melakukan pemantauan di sejumlah pusat perbelanjaan di kota Ngabang menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. Tim  terdiri gabungan itu terdiri dari unsur Polres Landak, TNI, Pemkab Landak dari sejumlah instansi terkait.

    Dari hasil pemantauan, sejumlah barang kadarluasa ditemukan sehingga dilakukan penyitataan dan pemilik toko diberikan teguran dengan surat pernyataan. Jika selama sepekan masih ditemukan barang kadarluasa dijual, maka akan ditindak tegas sesuai undang-undang konsumen.

    “Kegiatan merupakam  satgas kaptel pangan yang sudah dicetuskan pemerntah pusat kita menindakjuti. Tujuan untuk memantau harga sembako mengecek lainya, batas kadarluasa yang dijual toko. Kita cek kebutuhan stok  pangan di toko besar,” kata Wakapolres Landak Kompol Damianus Dedi Susanto kepada awak media.

    Ia menegaskan, hasil pengecekan barang di sejumlah pusat perbelajaan, jika ada ditemukan barang kadarluasa, maka diberi rekomendasi, denga teguran berupa surat pernyataan.

    “Kalau ada barang kadarlasa kita sita, diberi waktu seminggu jika masih dijual akan dipanggil untuk ditindak,” tegas Damianus.

    Penulis      : Kundori
    Editor       : Mimi
    Disiarkan : Radio Suara Landak 98 fm
    KOMENTAR