CONNECT WITH US
  • 33 Titik Api Terpantau di Kabupaten Landak

    Bagikan:
    Petugas BPBD Landak saat memantau lahan kebakaran
    Ngabang (Suara Landak) – Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak, dari 23 – 29 Juli 2017, kabupaten Landak terdapat 33 titik api yang terpantau satelit NOAA dan Modis.

    Adapun titik api trsebut terdapat di Kecamatan Air Besar sebanyak 13 titik,  Ngabang 6 titik, Mempawah Hulu 4 titik, Mandor 2 titik, Sebangki 1 titik, Menjalin 1 titik, Sebangki 1 titik, Jelimpo 3 titik, Kuala Behe 1 titik dan Meranti 2 titik.

    Kasi Evaluasi Perencanaan Laporan BPBD Landak, M. Ivan Zulfisani mengatakan, titik api di kabupaten Landak dari hasil penelusuran di lapangan dari pembukaan lahan atau ladang masyarakat petani yang junmlahnya tidak lebih dari 2 hektar dalam satu titik.

    “Menyikapi adanya terpantau titik api, BBPD Landak melakukan langkah dengan rapat koordinasi tentang karhutla. Dari status siaga ditngkatkan menjadi tanggap darurat,” ujar Ivan.

    Selanjutnya melakukan sosialissai kepada masyarakat tentang jangan melakukan pembakaran dalam pembukaan lahan atau ladang sehingga tidak menimbulkan titik api. “Kami juga akan meminta data-data dengan tim dari manggala agni,” ujarnya.

    Penulis     : Kundori
    Editor      : Mimi
    Disiarkan : Radio Suara Landak 98 fm


    KOMENTAR