CONNECT WITH US
  • Bupati Landak Minta Masyarakat Bantu TMMD di Dusun Ngedang

    Bagikan:
    Upacara TMMD di Dusun Ngedang
    Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Magret Natasa berharap masyarakat dapat berpartisipasi untuk membantu TNI  dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 2017 di Dusun Ngedang Desa Tebedak Kecaamatan Ngabang.

    “Saya berharap agar masyarakat yang ada di dusun dan desa bisa berpartisipasi secara aktif.  Jangan malah tendara kerja masyartakat tidak kerja. Melalui kegiatan TMMD sangat penting untuk memberikan motiviasi gotong royong,” kata Karolin saat menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke-99 di Dusun Ngedang, Selasa (4/7).

    Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewejudkan ketahanan wilayah yang tanggung dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman.

    “Program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintab di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” urai Karolin.

    Dandim 1201/Mpw, Letkol Inf Win Nindar, mengatakan kegiatan TMMD digelar satu tahun 3 kali (98, 99 dan 100). Tahun  2017 ini, kegiatan TMMD ke 99 meliputi di 2 kabupaten, pertama di Kabupaten Sanggau dan kedua di Kabupaten Landak. Berakhir pada tanggal 2 Agustus 2017.

    “Di Landak besok ibu bupati yang membuka, dihadiri Danrem 121/ABW Kalbar,   Forkopinda Landak, kepala SKPD Landak,  dan undangan lainnya. Dibuka tepat pukul 09.00 wib,” kata Win Nindar.

    Win Nindar menjelaskan, adapun sasaran pembangunan secara fisik meliputi pembangunan gereja 1 unit, pembangunan PAUD 1 unit, pembangunan jembatan kayu dan pembangunan rabat beton.

    Sementara itu pembangunan non fisik, penyuluhan kepada masyarakat, terkait Kamtibmas, Narkoba, dan sosialisasi KB Kes.“Pembangunan ini berdasarkan masukan dari masyarakat setempat,” katanya.

    Win Nindar menambahkan, dulunya kegiatan TMMD bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Salah satu komitmen TMMD adalah membantu atau meringankan kesulitan masyarakat. “Selama kurang lebih 30 hari  ada beberapa prajurit TNI AL, AU, Udara, Polisi dan Pol PP  membantu program TMMD ke 99 di Kabupaten Landak,” kata Win Nindar.

    Penulis     : Kundori
    Editor       : Mimi
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98 fm



    KOMENTAR