CONNECT WITH US
  • Diskominfo Kalbar akan Bangun Jaringan Telekomunikasi di Sompak

    Bagikan:
    DISKOMINFO PROV KALBAR SAAT SOSIALISASI DI LANDAK
    Ngabang (Suara Landak) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalbar Antoni Runtuh mengatakan, tahun ini akan dibangun dua jaringan telekomunikasi di Landak atau lebih tepatnya di Kecamatan Sompak.

    "Dalam waktu dekat saya dengan tim dari pusat akan survei di Kecamatan Sompak untuk pembangunan dua jaringantelekomunikasi. Karena kita tau sendiri bahwa di Sompak sangat sulit mendapat jaringan telekomunikasi," katanya saat sosialisasi Komisi Informasi di Ngabang, Rabu (19/7).

    Menurutnya, pemasangan jaringantelekomunikasi di Sompak memang sudah lama diminta oleh Gubernur Kalbar. "Jadi kami mau penuhi janji dengan pak Gubernur, mudah-mudahan pada akhir tahun ini sudah bisa on air," jelasnya.

    Disampaikannya juga bahwa dulu memang pernah mau di bangun tapi sempat bermasalah. Namun saat ini jaman sudah beda, dan tidak ada lagi masalah. Kita harapkan dukungan juga dari pihak masyarakat setempat untuk kelancaran pembangunan," harapnya.

    Sementara itu Pj Sekda Landak Alpius menyambut baik terkait dengan akan dilakukannya pembangunan jaringantelekomunikasi di Kecamatan Sompak. "Ini merupakan hal yang sudah sangat didamkan masyarakat di Sompak, karena ini penting," katanya.

    Terlebih saat ini, untuk akses informasi melalui jaringan telekomunikasi dan internet sangat penting. "Terutama dalam laporan-laporan pekerjaan Pemerintahan. Begitu juga dengan laporan para Kades, yang saat ini hampir semua memerlukanjaringan untuk laporan Desa," ungkapnya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

    KOMENTAR