CONNECT WITH US
  • Juliar Terpilih Duta Lingkungan Hidup Landak 2017

    Bagikan:
    GRAND FINAL DUTA LINGKUNGAN HIDUP LANDAK 2017
    Ngabang (Suara Landak) - Juliar Fantara akhirnya dinobatkan sebagai duta lingkungan hidup Kabupaten Landak tahun 2017 pada malam grand final pemilihan duta lingkungan hidup yang berlangsung, Rabu (26/7) malam di aula Kantor Bupati Landak.

    Ia berhasil menyisihkan finalis lainnya pada pemilihan tiga besar. Juliar sendiri memperoleh nilai sebesar 88,3. Juara dua dan tiga diraih masing-masing oleh Titania Aurellia dengan nilai 86 dan Windi Rahayu dengan nilai 82,2.

    Selain itu dipilih juga duta intelegensia yang jatuh kepada Constanius Putra Bepa, duta foto genic yang diraih oleh Herlina Meyati dan duta persahabatan yang diraih oleh Belinda Ekharisti Viklous. Para pemenang mendapat uang pembinaan, piala dan trophy.

    Hadir dalam malam grand final pemilihan duta lingkungan hidup tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi, Pj Sekda Landak, Alpius, sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Landak, jajaran Forkompimda Landak dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, wabup menyambut baik dengan digelarnya pemilihan duta lingkungan hidup tersebut.

     "Saya mengingatkan yang keluar sebagai pemenang jangan berbangga hati yang terlalu berlebihan. Sedangkan bagi finalis yang belum beruntung, jangan kecewa dan berkecil hati, " ujar Heriadi.

    Ia berharap, nantinya para pemenang bisa mengemban tugas untuk mengkampanyekan pemeliharan lingkungan, khususnya di Landak.

    "Dengan demikian, lingkungan alam di Landak bisa terjaga dengan baik dan bisa dinikmati oleh generasi kita selanjutnya," kata Wabup Landak dua periode ini.

    Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Landak, Herman Masnur menjelaskan, awalnya peserta pemilihan duta lingkungan hidup itu sebanyak 35 peserta.

    "Kemudian, dipilih lagi finalis yang masuk 15 besar, delapan besar dan tiga besar, " terangnya.

    Ia berharap kepada duta lingkungan hidup dapat membantu pemerintah dalam mengkampanyekan Lingkungan Hidup.

    "Pemilihan duta lingkungan hidup yang kita laksanakan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat yang bersama sama pemerintah guna menjaga lingkungan hidup yang lebih baik lagi, " katanya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR