CONNECT WITH US
  • Kesbangpol: Banyak Ormas tak Terdaftar di Landak

    Bagikan:
    MARJANI
    Ngabang (Suara Landak) – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Yayasan serta organisasi lain di Kabupaten Landak banyak tidak terdaftar. Hingga saat ini baru 17 ormas yang terdaftar resmi di Pemerintah Kabupaten Landak melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

    “Untuk ormas yang dibahas tingkat nasional seperti yang radikal. Alhamdulilah di Landak belum ada, baik terdaftar atau terdata. Selama ini yang ada ormas bersifat lembaga kemasyarakat atau sosial,” kata Kasi Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kantor Kesbangpol Landak, Marjani di Ngabang, Kamis (13/7).

    Ia menegaskan, sampai saat ini ormas yang terdaftar di Kesbangpol kabupaten Landak berjumlah 17 ormas, yang belum terdaftar pihaknya  jemput bola setiap tahun survei monitoring ormas.

    “Jadi, masih banyak ormas  baik kepemudaan, keagamaan dan  organisasi nirlaba seperti yayasan  cukup banyak yang belum terdaftar.  Padahal sangat  penting untuk mendaftarkan ormas jangan disepelekan karena sesuai aturan perundang-undnagan sudah jelas,” tegas Marjani.

    Penulis      : Kundori
    Editor       : Mimi
    Disiarkan : Radio Suara Landak 98 fm

    KOMENTAR