CONNECT WITH US
  • Pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Landak Dikukuhkan

    Bagikan:
    PENGURUS PAGUYUBAN JAWA LANDAK DIKUKUHKAN
    Ngabang (Suara Landak) - Pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat kabupaten Landak (PJKB-KL) Periode 2017-2022, Minggu (23/7) dikukuhkan atau dilantik oleh Ketua PJKB Kalbar,  H. Sadimo Yitno Poerbowo.

    Acara yang digelar di aula kantor bupati Landak itu dibuka oleh Bupati Landak diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Landak Bernadus.  Selain pengukuhan pengurus dilanjutkan rapat kerja daerah dan halal bi halal.

    Paguyuban Jawa Kabupaten Landak  diminta untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak untuk menjalankan program pembangunan.

    Asisten Administrasi Umum Setda Landak Bernadus dalam sambutannya meminta PJKB-KL untuk membantu pemerintah kabupaten Landak membantu dan mendukung program pembangunan di Landak.

    "Kita sudah mendengar bahwa kemiskinan di Landak berada pada posisi 13 dari 14 kabupaten/kota se Kalbar. Sebelumnya kita diposisi 14. Untuk itu Pemkab Landak sangat mengharapkan sumbangsih pemikiran dan saran dari PJKL untuk membantu Pemkab Landak dalam rangka mensukseskan program pembangunan," ujar Bernadus.

    Dikatakannya, PJKL juga bisa membantu Pemkab Landak untuk merubah sikap mental masyarakat yang ada di Landak.

    "Seperti dibidang perkebunan. Masih banyak kita temukan lahan tidur yang ada di Landak ini. Makanya kita berharap PJKL bisa merubah pola pikir masyarakat tersebut," harapnya.

    Sementara itu, ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), H. Sadimo Yitno Poerbowo mengharapkan, setelah resmi dilantik kepengurusannya, PJKL bisa segera bekerja.

     "Kita harapkan bisa juga bersinergis dengan Pemkab Landak serta saudara-saudara dari organisasi etnis dan budaya yang ada di Landak ini, baik dalam pembangunan daerah dan dalam pelestarian budaya, sehingga kita semua bisa merawat keberagaman dan kebersamaan dalam bingkai NKRI," pinta Sadimo.

    Ditempat sama, Ketua PJKB-KL Purbono Hadi mengharapkan, dengan sudah dikukuhkannya PJKL, organisasi tersebut bisa berkontribusi dalam pembangunan di Landak, terutama dibidang seni dan budaya.

    "Mari kita bergandengan tangan di Landak tanpa membeda-bedakan suku, agama dan golongan untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan di Landak yang kita cintai ini," harapnya.

    Hadir dalam pengukuhan itu,  tersebut, jajaran Forkompimda Landak, pimpinan ormas adat,  agama dan undangan lainnya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori
    Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
    KOMENTAR