CONNECT WITH US
  • Polres Landak Tangkap Tiga Pengedar Sabu di Mandor

    Bagikan:
    Tiga tersangka pengedar sabu-sabu dan barang bukti saat konfrensi pers Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio di halaman Mapolres Landak, Kamis (20/7)
    NGABANG (Suara Landak) – Tim jajaran satuan Narkoba Polres Landak, Selasa (18/7) sekitar pukul 14.00 Wib menangkat tiga pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu di kecamatan Mandor.

    Ketiga tersangka satu diantaranya adalah wanita beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Landak untuk dijebloskan di jeruji besi sambil menunggu proses hukum.

    Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio didampingi Kasat Narkoba Iptu B Pandia dan personelnya, Kamis (20/7) dalam keterangan persnya mengungkapkan,  penangkapkan tiga pelaku dari siang hingga malam hari itu berdasarkan informasi dari masyarakat.

    Adapun pertama terssangka yang ditangkap yakni HBS seorang wanita warga Desa Kayuara Kecamatan Mandor, ditemukan 18 paket sabu jika dihitung seberat 3,84 gram. “Kemudian alat bukti alat isap bong  yang berisi air fanta untuk pengasapan,  kaleng mentos untuk menyimpan sabu serta tiga korek api dan kwitansi,” kata Bowo.

    Kemudian Polres menindaklanjuti dengan berkomunikasi dengan salah satu tersangka di TKP dan berhasil ditangkap tesangka MR warga Anjongan Kabupaten Mempawah dengan ditemukan sabu seberar 2,85 gram dan barang bukti lain berupa hanphon sebagai sarana komunikasi pelaku.

    Hasil pengembangan, satu orang berhasil ditangkap atas nama RR warga Desa Kerohok kecamatan Mandor dengan ditemukan 7 paket sabu dengan hitungan seberat 1,66 gram sabu.

    “Jadi, ada tiga pelaku pengedar sabu yang berhasil ditangkap pada hari itu dari hasil pengembangan setelah satu pelaku  yang ditangkap,” jelas Bowo.

    Polres Landak masih melakukan proses pengembangan dan penyeldikan serta akan melakukan cek secaradetail kandungan brang bukti sabu-sabu ke balai POM Pontianak.

    “Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar bersama memberantas narkoba. Jika dilapangan menemukan aktivitas narkoba, agar memberikan informasi kepada kami untuk ditindaklanjuti,” himbau Bowo.

    Penulis     : Kundori
    Editor      : Mimi
    Disiarkan : Radio Suara Landak 98 fm


    KOMENTAR