CONNECT WITH US
  • Bocah 4 Tahun Asal Sanggau Alami Gizi Buruk dan Kulit Melepuh Butuh Bantuan Dana

    Bagikan:
    Tio Meringis Kesakitan saat di Rawat Di RS Antonius Pontianak
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Warga Dusun Mungguk Kemantan, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Tio Sebastian (4) kondisinya memprihatinkan, ia mengalami penyakit gizi buruk dan kulit yang melepuh.

     “Sekarang pasien dirawat di RS Antonius, dan harus melunasi biaya 10 juta, yang sudah dibayar baru 2 juta, ” kata kerabat pasien, Vinsensius, Kamis (24/8/2017).

    Dikatakan Vinsen, orang tua pasien berasal dari keluarga miskin. Ayahnya bekerja sebagai buruh panen sawit dengan gaji yang pas-pasan. karena keprihatinannya, Vinsenius mencoba meminta bantuan dari masyarakat yang bersedia membantu Tio.

    Ia menjelaskan, hasil diagnoas, bocah tersebut mengalami penyakit kurang gizi dan kulit melepuh. Penyakit Itu dideritanya sejak sembilan bulan lalu.

    “Tio ini sudah dua kali masuk rumah sakit. Yang pertama menghabiskan sekitar Rp 20 juta hasil pinjaman dari CU dengan cicilan Rp726.666 ribu per bulan selama empat tahun. dan baru berjalan beberapa bulan. Sekaramg Tio kembali kerumah sakit dan sudah 18 hari dirawat, ” terangnya.

    Chen sapaan akrabnya menjelaskan, awalnya Tio mengalami gatal-gatal dan kulitnya melepuh seperti luka bakar dan masih membutuhkan banyak biaya, akan tetapi kedua orang tuanya kesulitan soal keuangan.

    “Bagi teman-teman yang tergerak hatinya dan ingin ikut menyumbang boleh langsung ke rumah sakit Antonius Pontianak. Seberapapun nominal yang saudara/saudari berikan sangat berarti buat Tio, ” jelasnya.


    Selain itu, bantuan juga bisa salurkan melalui rekening Mandiri dengan nomor 90.000.16311947 atas nama Santi Bun atau langsung diserahkan ke orang tua Tio di Rumah Sakit Antonius Pontianak. (Adi)
    KOMENTAR