CONNECT WITH US
  • Gerindra Sanggau kirim 6 Nama Cabup dan Cawabup ke Provinsi

    Bagikan:
    AKHMAD ROHANSYAH
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Ditutupnya pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sanggau oleh DPC Gerindra Kabupaten Sanggau menandai berakhir sudah proses penjaringan calon yang dilakukan pengurus partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

    “Total 6 nama yang mendaftar ke DPC Gerindra Sanggau yaitu Calon Bupati Paolus Hadi,Yansen Akun Efendi,Fransiskus Ason, dan Hj.Achmad Rohansyah. Sedangkan Untuk Calon Wakil Bupati terdapat 2 nama yaitu Yohanes Ontot,Susana Herpena," kata Hj.Achmad Rohansyah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sanggau melalui  Tata Suprihata Wakil Sekretaris DPC Gerindra.

    Dikatakannya, 6 nama tersebut akan dilakukan survei oleh provinsi dan pusat. Selanjutnya ditunjuk satu nama cabup dan satu nama cawabup oleh tim survei yang sudah dibentuk ditingkat pusat dan provinsi ke Kabupaten untuk disurvei elektabilitasnya.

    Dilanjutkan pria sederhana tersebut, nantinya satu nama cabup/cawabup akan keluar sebagai pemilik rekomendasi calon yang akan di usung di pemilu serentak Januari mendatang.
    "Yang pasti menurutnya partai tentu akan mengutamakan kader untuk di usung dipertarungan sesungguhnya, akan tetapi bila dari luar partai lebih berpotensi maka tidak menutup kemungkinan akan dipilih,"tutupnya. (Adi)



    KOMENTAR