CONNECT WITH US
  • Harga Ayam Meroket Di Sanggau

    Bagikan:

    Salah Satu Pedagang Ayam Potong Dipasar Senggol Kota Sanggau
    SANGGAU (Suara Sanggau) – Beberapa waktu belakangan ini harga daging ayam potong disejumlah pasar kota Sanggau mengalami kenaikan yang amat dirasa memberatkan bagi kocek ibu-ibu yang setiap hari berbelanja kebutuhan hidup untuk keluarga masing-masing.

    “Saat ini ayam ditingkat pengecer berkisar antara Rp 50.000 sampai dengan Rp 55.000 per kilonya,” kata umar salah satu pedagang eceran ayam potong disekitar pasar senggol kota Sanggau.

    Dikatakan pedagang asal pulau jawa ini beberapa hari lalu memang sempat harganya sampai Rp 60 ribu rupiah per kilonya, namun beberapa hari belakangan memang mengalami penurunan.

    “Saat ini kita memang dituntut lebih pintar dalam mengelola uang dapur,” ucap leny ibu rumah tangga asal Kelurahan Beringin yang kebetulan berbelaja dipasar senggol.

    Diterangkan ibu satu anak ini, bila ayam sudah mengalami kenaikan ia biasanya mencari alternatif lain seperti ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang rata-rata mampu menghabiskan dua ekor ayam setiap minggunya.


    Diwawancarai terpisah Ajo pemilik salah satu rumah makan dikota Sanggau mengatakan untuk saat ini memang ayam potong mengalami kenaikan cukup tajam, akan tetapi ia sudah memiliki langganan tetap dalam meyediakan kebutuhan dagingnya ia masih mendapat potongan harga antara Rp 5.000 sampai Rp 7.000”,tutupnya. (Adi)
    KOMENTAR