CONNECT WITH US
  • Menyoal Gambar Bendera Terbalik Dibuku Panduan SEA Games Malaysia

    Bagikan:
    Ini Tampilan Koran Malaysia yang juga menampilkan bendera terbalik saat mewartakan SEA Games 2017
    SANGGAU (Suara Sanggau) – Keteledoran pencetakan buku panduan SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia membuat banyak kalangan melayangkan protes keras atas apa yang dibuat negeri jiran tersebut. Mulai dari Pejabat,Anggota DPR,Karyawan,Buruh bahkan hingga rakyat jelata diberbagai lapisan ikut mengecam ulah Malaysia tersebut.

    “Saya sebagai masyarakat perbatasan mengecam dan menuntut Malaysia meminta maaf atas keteledoran tersebut”, Ungkap David warga Kecamatan Entikong pada SuaraSanggau.co.id.

    Dikatakan David, tak hanya itu yang dilakukan oleh Malaysia saat SEA Games 2017, kali ini pemutaran video rekam jejak juara umum SEA Games tiap ajang pun bukan Indonesia yang di kibarkan melainkan Thailand",jelasnya.
    Lebih jauh David mengatakan Negara harus tegas dengan hal ini, supaya ini tidak terjadi dikemudian hari,harapnya. 

    Ditempat terpisah Alex, salah satu pengusaha muda asal Balai Karangan juga mengungkapkan kekecewaannya atas insiden itu “harusnya insiden gambar terbalik ini tidak perlu terjadi”, kata alex kesal.


    Dijelaskan Alex, Malaysia seolah sengaja untuk menggangu konsentrasi para Atlet Tanah Air yang akan bertanding di SEA Games, Alex juga menuntut Malaysia untuk meminta maaf. (Adi)
    KOMENTAR