CONNECT WITH US
  • Tindak Lanjut Dugaan Limbah Bocor, Pemda Sanggau Kirim Tim Ke Kembayan

    Bagikan:
    Tim TP5K Dipimpin Kadis Lingkungan Hidup Basita Ginting (Celana Digulung)  Meninjau Langsung Kondisi Kolam Limbah Milik PT. Tayan Bukit Sawit Kembayan 
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Menindaklanjuti pemberitaan kemarin selasa 29/08 di SuaraSanggau.co.id Pemda Sanggau bergerak cepat dengan mengirim tim TP5K yang dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir. Basita Ginting untuk memeriksa pengelolaan limbah milik PT. Tayan Bukit Sawit di Kembayan pada Rabu 30/08.

    Kedatangan tim tersebut disambut Oleh manajemen PT. TBS Kembayan melalui Manager PKS Fajri Lubis beserta karyawannya.

    Dalam pertemuan itu, tim yang di pimpin Kadis LHKPK tersebut menjelaskan Kedatangan mereka untuk mengecek penanganan limbah milik PT. TBS Kembayan apakah ada yang bocor atau apa",Ungkap Basita di aula milik PT. TBS.

    Penjelasan panjang diberikan oleh manajemen pabrik melalui manajer PKS Fadjri Lubis yang mana pengelolaan limbahnya sudah sesuai standar yang ditetapkan dengan menyiapkan 9 kolam untuk penampungan dan bakteri pengurai yang disiapkan.

    Hadir dalam pertemuan tersebut,  Ketua DAD Kembayan Yosef Andi, MABM Kembayan, Pihak Kecamatan,Kepolisian,serta tokoh masyarakat Kembayan.

    Laporan : Nikodemus Niko Kontributor SuaraSanggau.co.id Kecamatan Kembayan



    KOMENTAR