CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Panen Perdana Di Segok-Sebaboi Kembayan

    Bagikan:
    Acara Panen Perdana Padi Dilokasi Sawah Milik Kelompok Tani "Bukonsi" Dusun Segok-Sebaboi Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan
    SEBUDUH (Suara Sanggau) - Upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mendukung swasembada pangan yang dicanangkan oleh Presiden RI Jokowi nampaknya gencar dilakukan.

    Hal ini terlihat dari upaya Bupati Sanggau masuk ke Dusun Segok untuk melakukan Panen Perdana Padi milik Kelompok Tani "KAMI BUKONSI" dengan luas 1 Hektar dan diperkirakan menghasilkan 2 Ton Gabah Kering.

    Dalam Sambutannya Bupati Sanggau mengatakan petani di Segok Sibaboi sangat bersemangat dengan pola tanam padi sawah, walaupun belum mendapat bantuan alat pertanian dari pemerintah.

    Dikatakan Paolus Hadi,  kedepan ia berharap masyarakat Segok-Sebaboi bisa lebih semangat untuk menjadi petani modern dan bisa mendapatkan hasil maksimal dari pertanian, katanya.

    Bupati berjanji akan memberikan bantuan berupa alat tanam padi otomatis dan berbagai kemudahan yang akan diberikan oleh Pemda melalui Dinas Pertanian.

    Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Sanggau Bambang Joko Winayu, Dandim Sanggau Letkol. Inf. Herry Purwanto,  Kadis Hanpanghilortikan Jhon Hendri,  Kadis HumKomInfo Yulia Teresia, Kadis DSP3AKB Yohanes Suprianto, Kadis Pariwisata F. Meron,Camat Kembayan, Kopolsek Kembayan, Danramil Kembayan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kades Se Kecamatan Kembayan Serta Ratusan masyarakat Dusun Segok Sebaboi Desa Sebuduh Kembayan. (Adi)
    KOMENTAR