CONNECT WITH US
  • Tak Sekedar Dugaan, Kali ini Limbah Pabrik TBS Kembayan Nyata Cemari Sungai Bonti Kembayan

    Bagikan:
    Anggota DPRD Sanggau Bambang Joko Winayu saat mengambil air yang berwana Coklat pekat tak jauh dari areal pabrik Milik PT. TBS Kembayan sore ini sekitar pukul 17.00 wib. 
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Pemberitaan Media Online SuaraSanggau.co.id beberapa minggu lalu yang memuat dugaan pencemaran yang dilakukan Pabrik Sawit Milik PT. Tayan Bukit Sawit di Kembayan sore ini kembali terjadi.

    Pencemaran kali ini sudah disaksikan oleh sekitar sepuluh orang termasuk anggota DPRD Sanggau Bambang Joko Winayu serta dua orang peerwakilan PT. TBS kembayan yang datang langsung ke lokasi untuk mengambil sampel air.

    "Pada kasus yang pertama masyarakat tidak mengambil sampel air serta ikan yang mati, tapi lali ini kita yang ambil",Ungkap Bambang di Sungai Bonti yang airnya berwarna coklat pekat.

    Dikatakan Bambang,  dinas terkait duminta segera memeriksa sampel air serta ikan yang diambilnya dengan serius,  bukan hanya sekedar pergi kepabrik dan memeriksa kolam limbah, katanya.

    Dijelaskan lebih lanjut oleh legislator Nasdem tersebut,  kali ini PT. TBS tak bisa mengelak lagi dengan berbagai alasan dan ia meminta dinas terkait segera turun untuk mengecek secara keseluruhan terkait hal ini,tutupnya. (Adi)
    KOMENTAR