CONNECT WITH US
  • PH Dan Yansen Paling Berpeluang Diusung Hanura Di Pilkada Sanggau 2018

    Bagikan:
    Paolus Hadi Dan Yansen Akun Effendi
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Tim Pilkada Cabang (TPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau menyebut dua nama yang paling berpeluang diusung partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) itu di Pilkada Sanggau 2018. Yakni Yansen Akun Effendy dan Paolus Hadi.

    Seperti diketahui Yansen selain mantan Bupati Sanggau juga merupakan kader Partai Hanura yang menjabat sebagai Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Kalimantan Barat. Sementara Paolus Hadi yang merupakan kader PDI Perjuangan saat ini menjabat sebagai Bupati Sanggau.

    Sekretaris TPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Tommy Hirono mengatakan, Hanura sudah menjalani proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau periode 2018 – 2023.

    Hasilnya, ada lima nama yang mendaftar yakni pasangan petahana, Paolus Hadi-Yohanes Ontot, Yansen Akun Effendi, Fransiskus Ason dan Acam. Dan seluruh bakal calon sudah menyampaikan visi dan misi di DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu.

    “Dan untuk memilih bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Hanura, kami dari internal partai  akan melakukan tahapan survei elektabilitas para bakal calon yang sudah mendaftar. Survei akan dilakukan oleh daerah dan pusat,” katanya, kemarin.

    Selain itu, menurut Tommy, tim dari TPC dan TPD juga melakukan pemantauan langsung ke lapangan terhadap bakal calon yang sudah mendaftar di Partai Hanura, untuk menentukan calon yang memiliki peluang memenangkan pilkada 2018 mendatang.

    Setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh para bakal calon, lanjut dia, akan dilaporkan kepada pusat sebagai pertimbangan dalam tahapan penjaringan yang dilakukan oleh Partai Hanura, agar pasangan yang lolos dalam tahapan memang sesuai dengan harapan masyarakat dan partai.

    “Seperti sebelum-sebelumnya, setiap kandidat yang mendaftar juga diundang oleh partai untuk dilakukanfit and proper tes. Ini dilakukan untuk melihat kemampuan bakal calon yang pantas untuk diusung oleh Partai Hanura sebagai calon bupati dan wakil bupati,” beber Tommy.

    Ia mengungkapkan, survei awal yang dilakukan pihaknya di lapangan, ada dua nama yang memiliki elektabilitas cukup kuat, yaitu Paolus Hadi dan Yansen Akun Effendy. “Karena itu, dua nama inilah yang kami teruskan ke dalam tahapan survei internal partai yang akan dilakukan DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar dan DPP Partai Hanura. Dan untuk hal-hal yang berkaitan dengan agenda politik strategis, baik internal maupun eksternal akan kita bahas pada rapat internal partai berikutnya,” terang Tommy.

    Ia menambahkan, Partai Hanura bertekad jadi partai modern, solid, kuat, merakyat dengan menjadikan hati nurani sebagai pegangan teguh dengan tetap berpegang pada Pancasila, konstitusi, dan bhineka tunggal ika. (Red)
    KOMENTAR