CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Maria Fatima Setogor

    Bagikan:
    Foto Bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi 
    SEKAYAM (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi pada hari ini minggu 29 Oktober 2017 bersama rombongan bertandang ke Dusun Setogor Desa Sotok Kecamatan Sekayam dalam rangkaian acara peresmian Gereja Katolik Maria Fatima Stasi Setogor Paroki ST Paulus Rasul Sekayam.

    Pelaksanaan acara tersebut di mulai dengan pemberkatan air kudus oleh Uskup Agung dan di lanjutkan dengan perarakan keliling Gereja dan di lanjutkan dengan penyerahan kunci pintu Gereja oleh Uskup Agung kepada ketua Panitia Akum serta di lanjutkan dengan Misa Suci Karismatik, dengan jumlah 101 anggota Karismatik yang akan menerima sakramen karisma.

    Dalam sambutan ketua panitia Akum melaporkan Pembangunan Gereja ini di mulai pada tahun 2012. Pembangunan gedung Gereja ini di kumpulkan dari hasil kolekte selama 23 Tahun dan hasil dari Doa Rosario dan sumbangan dari masyarakat dan dari donatur lainya. 

    Selanjutnya sambutan dari Pastor Paroki, Marselinus Ariyanto OFM CAP, Ia mengatakan bahwa betapa sulitnya membangun Gereja, dan ia berharap semoga Masyarakat stasi Setogor lebih giat lagi untuk berdoa ke Gereja dan semangat kerja lebih giat lagi dan tidak lupa di lindungi oleh Tuhan yang Maha kuasa.ia prihatin kedepan gereja ini karena belum ada Sonsistemnya,semoga ke depanya sudah ada.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat menempati gereja yang baru,  semoga dengan barunya Gereja ini dapat menambah semangat dan kesadaran iman kristiani masyarakat Dusun Setogor dan sekitarnya.

    Hadir Dalam Acara Tersebut Uskup Sanggau, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolonia, Anggota DPRD Sanggau Leonardus Agustono Silalahi, Camat Sekayam,Danramil Sekayam, Kapolsek Sekayam, Kades Sotok, Serta Seluruh Masyarakat Setogor.

    Penulis  :  Libertus
    Editor    :  Suhardi
    KOMENTAR