CONNECT WITH US
  • Hadapi Pemilu Serentak, PKPI Sanggau Lakukan Rakor

    Bagikan:
    Foto Bersama Jajaran Pengurus DPK PKPI Kabupaten Sanggau
    Sanggau  (Suara Sanggau) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) adakan Rapat Koordinasi DPK dan DPC Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka persiapan parpol ke KPU serta persiapan penerimaan bakal calon anggota legislatif tahun 2019 di sekretariat DPK PKP Indonesi Jalan Jenderal Semboja Sanggau Kamis (5/10/2017).

    Susana Herpena, menyampaikan kepada segenap Pengurus DPK dan DPC serta kader PKPI wilayah Kabupaten Sanggau untuk menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing bahwa tujuan PKPI hadir lebih merakyat dan mendukung percepatan pembangunan sesuai program pemerintah.

    "Pileg lalu PKPI meraup 16.000 lebih suara, dan ini menandakan bahwa PKPI cukup dikenal masyarakat di Kabupaten Sanggau karena peran para kadernya", ungkapnya.

    Susana Herpena menambahkan, hampir setiap dapil suara untuk PKPI cukup merata, namun
    untuk refitalisasi kepengurusan PKPI diminta agar anggota melengkapi administrasinya.

    "Refitalisasi ini dimaksud untuk menertibkan keanggotaan dan mengupdate data sesuai ketentuan KPU dan nantinya kita juga akan laksanakan pelantikan. Selanjutnya pengurus baru dari DPC serta anggota akan dibuatkan SK serta KTA elektronik", jelasnya.

    Ditegaskan oleh Sekretaris DPK PKPI Akmal, SE., refitalisasi keanggotaan PKPI dengan membuat KTA menggunakan system elektronik sudah sesuai standar dan aturan dari KPU sehingga KTA ini terkoneksi dengan data yang bisa diakses oleh KPU.

    Akmal juga menginformasika Ferifikasi Partai dimulai tanggal 17 Oktober 2017 sampai 17 Februari 2018.

    "Diharapkan anggota yang akan mendaftarkan diri menjadi calon legislatif untuk segera melengkapi berkasnya sejak awal, sehingga persiapan lain bisa kita lakukan lebih matang", himbaunya.

    Penulis : Nikodemus Niko
    Editor   : Suhardi
    KOMENTAR