CONNECT WITH US
  • ini Kata Silas Terkait Sumbangan Yang Dikeluhkan Ortu Siswa SMA 1 Sanggau

    Bagikan:
    Silas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanggau
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Munculnya rencana penarikan sumbangan yang terjadi di SMA 1 Sanggau kini menjadi perbincangan hangat di kalangan orang tua siswa yang merasa keberatan atas penarikan tersebut.  Besaran sumbangan yang diminta pihak sekolah yaitu sejumlah Rp 575.000 per tahun per siswa. Beberapa orang tua siswa yang menghubungi SuaraSanggau.co.id mengaku tidak mengetahui pungutan yang dilakukan pihak sekolah.

    "Saya Sebagai orang tua siswa terkejut dengan pungutan ini karena belum disepakati
    bersama seluruh orang tua siswa",Ucap salah satu orang tua siswa yang enggan namanya ditulis.

    Dikatakan Mr X,  sebelumnya pihak sekolah juga telah melakukan pungutan sejumlah Rp 75.000 per bulan per siswa dan itu wajib disetor kepada pihak sekolah, katanya.

    Dipihak yang sama salah satu orang tua siswa yang takut namanya disebut menyampaikan hal yang sama terkait permasalahan Sumbangan tersebut yang dinilai memberatkan orang tua siswa apalagi pungutan ini tidak ada kesepakatan bersama mengenai pungutan ini, katanya.

    Ditemui Di Kantornya Kepala SMA Negeri 1 Sanggau Silas menjelaskan secara rinci perihal sumbangan yang dikeluhkan beberapa orang tua siswa tersebut. Pertam menurut Silas, sumbangan tersebut sudah dibahas dipengurus Komite, dan orang tua siswa untuk menyikapi kekurangan tenaga pengajar dan pegawai TU Sekolah.  Kedua, hal ini bukanlah sesuatu yang melanggar aturan dan jelas penggunaannya karena itu juga untuk kebutuhan siswa.  Ketiga, sumbangan tersebut terdapat beberapa pengecualian seperti yang benar-benar miskin, dan bagi orang tua murid yang merasa sumbangan ini memberatkan maka disarankan menghadap pihak sekolah untuk membicarakan berapa kisaran sumbangan yang mampu diberikan, jelas Silas pada suarasanggau.co.id

    Penulis  :  Suhardi
    KOMENTAR