CONNECT WITH US
  • Pemda Teken NPHD Dengan Panwaslu Sanggau

    Bagikan:

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Yohanes Ontot melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sanggau dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2018, di aula kantor Bupati Sanggau, Senin (9/10/2017).

    Hadir juga Perwakilan dari Bawaslu Provinsi Kalbar, Ardi Sanjaya, Ketua Panwaslu Inosensius beserta dua orang komisioner, Ketua KPU Sekundus Ritih didampingi Anggota KPU Gusti Darmudin dan jajaran OPD Sanggau lainya, jajaran Forkompinda Sanggau, para Camat se Kabupaten Sanggau dan Lurah di Kecamatan Kapuas.

    Dalam sambutanya, Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau Inosensius, menyampaikan sudah lama menantikan penandatangan NPHD, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah sehingga seluruh kegiatan yang sudah di laksanakan Panwaslu, seperti merekrut Anggota Panwaslu Kecamatan.

    Pada kesempatan itu, Ino memperkenalkan Anggota Panwaslu lainnya yaitu Alipus dan Ahmad Zaini dan didukung kepala sekretariat Panwaslu.

    Dikatakanya, saat ini sedang membentuk alat kerja Panwaslu di tingkat kecamatan dan tanggal 14 mereka sudah di latih. Untuk itu, ia meminta partisipasi Camat dengan menyiapkan dua orang pns dan sekretariat.

    Selain itu, Juga akan direkrut panwaslu Desa dan pengawas TPS, dimana setiap TPS nanti ada pengawas dari unsur panwaslu. Kemudian akan dibentuk kelompok kerja yang juga akan ada di sekretariat Panwaslu Kabupaten.

    Sementara itu, Bupati Paolus Hadi dalam sambutannya menyampaikan NPHD dilakukan hanya satu kali sampai tahun 2018. Ia berharap OPD dan Forkompinda dapat membantu pelaksanaan Panwaslu, termasuk Kejaksaan. Selain itu, ia juga meminta semua yang terkait sudah bisa action terkait Pilkada 2018.

    Penulis : Redaksi
    KOMENTAR