CONNECT WITH US
  • Tuntutan Bendot Ke PT. BKP Berakhir Manis

    Bagikan:
    Manager Pengembangan PM. Pangabean Saat Menyerahkan Dokumen Penyelesaian Adat Tanah Milik Bendot
    BEDUAI (Suara Sanggau) - Perjuangan Bendot Warga Dusun Selabe Desa Sungai Ilai yang menuntut PT. Borneo Ketapang Permai mengganti rugi tanah beserta kebun Getah miliknya yang digusur alat berat milik PT. BKP tanpa sepengetahuan dirinya berujung manis.  Hal ini menyusul melunaknya sikap manajemen PT. BKP melalui Manager Pengembangan Peri Maraganti Pangabean yang bersedia membayar tuntutan Adat dan mengganti kebun Bendot yang sama persis yaitu seluas 0,8 Hektar beserta ada isinya karet.

    "Secara Pribadi demi alasan kemanusiaan saya menerima adat ini,  walaupun secara data kami tau siapa oknum yang menjual tahan warga tersebut dan kini tengah diproses manajemen peeusahaan",Ucap Manager Pengembangan PT. BKP Peri Maraganti Pangabean pada SuaraSanggau.co.id.

    Dikatakan Pangabean Adat yang dijatuhkan pengurus adat kepada PT. BKP diterima dan dibayar untuk menghargai Adat istiadat setempat, katanya.

    Jadi Pangabean berharap masalah ini tuntas sampai disini dan berharap pihak ahli waris bendot mau berbesar hati menerima keputusan ini, Harap Pangabean.

    Dilain pihak, Bendot mengucapakan terima kasih kepada Pihak PT. BKP yang dalam hal ini Manager pengembangan Peri Maraganti Pangabean yang telah mau bersusah payah untuk mengganti tanah miliknya dengan isinya. Jadi saya bisa menafkahi keluarga lagi, Ucap Bendot.

    Penulis  :  Nikodemus Niko
    Editor    :  Suhardi
    KOMENTAR