CONNECT WITH US
  • Wabup Buka Rekoleksi Untuk PNS Katolik Di MegaTend Keuskupan Sanggau

    Bagikan:
    Foto Bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Peserta Rekoleksi ASN Di MegaTend Keuskupan Sanggau
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Dalam rangka membina iman para aparatur sipil negara (ASN) khususnya ASN Kristen yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sanggau, pihak keuskupan Sanggau melaksanakan rekoleksi bagi ASN. Pada Sabtu 21 Hingga Minggu 22 Oktober 2017 dengan Mengankat tema : Aku dipanggil untuk melayani tuhan dan sesama.

    Wakil Bupati Sanggau saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa dirinya baik selaku pribadi maupun mewakili Pemda Sanggau sangat menyambut baik atas kegiatan rekoleksi tersebut bagi para pelayan masyarakat yang ada di lingkungan Pemda Sanggau.  Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan program kerja pemerintah daerah melalui seven brand images yakni sanggau budiman (berbudaya dan beriman).

    Kemudian setiap Agama yang Ada di kabupaten sanggau diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang serupa dalam pembinaan iman dan taqwa umatnya masing-masing oleh para pemimpin umat yang ada di kabupaten sanggau ini, sehingga terwujudlah sanggau budiman.

    Selanjutnya Wakil Bupati berpesan kepada para ASN yg mengikuti agar dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai berakhirnya, kepada pihak keuskupan agar kegiatan yang sama dapat dilakukan secara berkesinambungan kedepan guna membina keimanan para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari hari terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pesan Wabup.

    Uskup Sanggau Mgr. Julius mencuccini, CP menyampaikan bahwa rekoleksi ini adalah untuk pembinaan iman Katolik, sebab iman tidak bertumbuh begitu saja namun dari sabda Allah yang menyentuh setiap pribadi, selanjutnya iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman kristus.

    Berikut uskup berharap agar setiap umat katolik sudah mempunyai alkitab sehingga bukan saja mendengarkan melainkan membacakan juga sabda allah tersebut. disamping itu Mendengarkan Sabda Allah adalah: sebuah tindakan untuk mengenal dan mendekati Allah untuk menimba segala yang baik dan berguna bagi pertumbuhan hidup dan iman.

    Penulis  : Kardi (DisKomInfo Sanggau)
    Editor    :  Suhardi
    KOMENTAR