CONNECT WITH US
  • HUT Ke 72 Remas Mesjid Jami dan OSIS SMPN 1 Kembayan Kerja Bersihkan Pohon Tumbang

    Bagikan:
    Remas dan OSIS SMPN 1 Kembayan
    saat bersihkan pohon tumbang
    Kembayan (Suara Sanggau) - Bertepatan dengan HUT ke 72 PGRI, Remas (Remaja Mesjid) dan OSIS SMP Negeri 1 Kembayan kerja bakti membersihkan pohon tumbang, Sabtu (25/11/2017)

    Koordinator Lapangan Pembina OSIS SMPN 1 Kembayan Yuniarti, APBK sekaligus juga sebagai Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kecamatan Kembayan mengatakan, kerja bakti ini untuk menanamkan semangat gotong royong remaja dan pelajar serta membuat mereka peka terhadap lingkungan di mana mereka berada sehingga mereka lebih peduli dan tanggap untuk melakukan hal yang positif di lingkungannya.
    "Pohon yang tumbang ini sudah cukup lama sekitar tiga minggu lalu, namun sampai kini baru dibersihkan oleh pelajar dan Remas. Kita lakukan ini jelas sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta membina persatuan dan kekompakan mereka", ujar Bu Yuniarti.
    Yuniarti menambahkan, selain bertepatan dengan HUT ke 72 PGRI ini nantinya setelah pohon tumbang ini dibersihkan, areal ini akan kita gunakan untuk parkir kendaraan pada acara Majelis Taklim yang akan dilaksanakan pada Minggu, 3 desember 2017 mendatang di Masjid Jami Nurul Islam kembayan pukul 07.00 sampai dengan 11.30 sekabupaten Sanggau, direncanakan ada 3000 undangan.
    "HUT PGRI yang ke 72 tahun ini kita tidak ada kegiatan khusus, namun salah satu upaya kita agar para pelajar tahu bahwa guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dalam melaksanakan tugasnya tentulah harus mendapat dukungan orang tua, masyarakat dan pemerintah. Selain itu saya juga meminta agar para guru semakin meningkatkan kerjasamanya dalam organisasi PGRI dan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pendidik", harapnya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    KOMENTAR