CONNECT WITH US
  • Ini Penjelasan Medis Terkait Penemuan Mayat Di Tanjung Pinang

    Bagikan:
    Mayat Ditemukan di Kebun Karet Warga Tj. Pinang
    Kembayan (Suara Sanggau) - Penemuan mayat di kebun karet milik Adi, warga Dusun Tanjung Pinang, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan yang dievakuasi sembilan anggota Polsek Kembayan dan langsung dibawa ke Puskesmas Kembayan, Kamis (16/11/2017) Pkl 08.30 WIB.

    dr. Franky Kurniawan saat dijumpai SuaraSanggau.co.id menerangkan hasil pemeriksaan (Visum) luar oleh pihak Puskesmas Kembayan terhadap mayat An. Dorensius Ettes (79 Th), warga Dusun Tanjung Pinang, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan.
    "Pemeriksaan kita lakukan sekira jam 09.30 WIB (16/11/2017) dimana kondisi luar mayat tidak ditemukan luka pada badan, namun lebab mayat di dada positif, perut membesar, rambut berwarna merah karena darah, darah keluar dari hidung, keluar kotoran melakui anus dan keluar sedikit cairan sperma", paparnya.

    Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh pihak Puskesmas Kembayan terhadap mayat tersebut, dr. Franky Kurniawan belum bisa memastikan penyebab kematiannya.
    "Pemeriksaan terhadap mayat tersebut hanya visum luar saja. Untuk memastikan penyebab kematiannya dasarnya harus dilakukan visum lengkap termasuk visum organ dalam mayat atau autopsi, barulah penyebab kematian mayat tersebut bisa dipastikan", terangnya.

    Visum luar dilakukan dihadapan/disaksikan pihak keluarga dan ahli waris, setelah mayat dimandikan dan dibersihkan, selanjutnya pihak keluarga langsung membawa pulang mayat untuk dimakamkan.

    Penulis : Nikodemus Niko
    Editor   : Suhardi
    KOMENTAR