CONNECT WITH US
  • Kapolsek Sekayam Himbau Pengguna Kendaraan Patuhi Aturan Lalu Lintas

    Bagikan:
    Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto
    SEKAYAM (Suara Sanggau) - Pelaksanaan Operasi Zebra 2017 di laksanakan seluruh Indonesian . Operasi Zebra ini di lakukan di sejumlah titik di tanah air di mulai dari tanggal 1 hingga 14 November.

    Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

    Operasi Zebra  Tahun ini bertema 'Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu lintas: Stop Pelanggaran,Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan. 

    Menurut Kapolsek Sekayam, AKP Suparwoto, Operasi Jebra Kapuas Tahun 2017 dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan di dalam berlalu lintas agar dapat kiranya menekan    Pelanggaran berlalu lintas dan menekan angka Kecelakaan.

    "Kita di Polsek  Sekayam melaksanakan kegiata tersebut dan melakukan penindakan berupa tilang. Sebelum berlangsungnya Operasi Zebra Kapuas 2017 sudah di laksanakan himbauan terlebih dahulu kepada Masyarakat pengguna jalan," Ungkap Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto Pada SuaraSanggau.co.id

    Dilanjutkan Kapolsek Sekayam pengguna kendaraan bermotor untuk melengkapi SIM dan STNK ,Pengemudi sepeda motor dan yang berboncengan wajib penggunakan Helm standar SNI, Kendaraan bak terbuka di larang mengangkut orang dan melebihi muatan, Lengkapilah kelengkapan kendaraan, kaca spion, plat nomor sesuai ketentuan, knalpot standar, Patuhi selalu segala peraturan lalu lintas di jalan, Sepeda motor wajib nyalakan lampu utama pada siang hari,Jelasnya.

    Untuk di Kecamatan Sekayam dalam Operasi Zebra Kapuas 2017 lebih kepada menyadarkan Masyarakat, memang di dalam Operasi ini kita langsung melakukan penindakan,tetapi kita tetap intens melakukan himbauan dan pendekatan kepada Masyarakat yang tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan menekan angka Kecelakaan berlalu lintas dan tilang sudah di lakukan dan belum selesai karena belum bisa kita laporkan untuk selesai," Kata Kapolsek Sekayam.

    Penulis  :  Libertus
    Editor    :  Suhardi
    KOMENTAR