CONNECT WITH US
  • Ketua DPC WKRI Gembala Yang Baik Lantik Pengurus WKRI Ranting Kembayan

    Bagikan:
    Prosesi Pelantikan Pengurus WKRI Ranting Kembayan
    Kembayan (Suara Sanggau) - Pengurus WKRI Ranting Gerja St. Yohanes Pemandi Kembayan resmi dilantik oleh Rosida, A.Md.Kep Ketua DPC WKRI Gembala Yang Baik Kuala Dua di Gereja Katolik St. Yohanes Pemandi Lingkungan Kembayan - Tanap, Minggu (26/11/2017)

    Pelantikan 30 Orang Pengurus WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) Ranting Kembayan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sanggau Paulus, S.Sos., Yulia Montu, S.Sos, Ketua DAD Kembayan, Pengurus inti DPC PWRI Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua, WKRI Ranting Sejuah, WKRI Ranting Kelompu, WKRI Ranting Semunte, WKRI Ranting Sekumpai, WKRI Ranting Semayang, WKRI Ranting Sebuduh, WKRI Ranting Terusan, WKRI Ranting Semayang dan tidak kurang dari 800 umat Stasi Kembayan-Tanap.

    Bertepatan dengan pekan terakhir Liturgi Tahum A ini, dalam pengantarnya Pastor Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Markus Use, OFM.Cap mengatakan, WKRI sudah berdiri sejak 26 Juni 1924 di Jokjakarta. Usianya kini sudah 93 tahun berkarya mengamalkan imannya melalui pelayanan sosial di tengah masyarakat.
    "Harapan kita dengan dilantiknya Pengurus WKRI Ranting Gerja St. Yohanes Pemandi Kembayan ini semakin banyak peran yang dilakukan untuk kemajuan dan perkembangan Gereja. Semoga program yang merka buat sungguh dapat terwujud berkat doa dan kebersamaan kita semua" kata Pastor Markus.

    Pastor Markus juga mengingatkan kepada Pengurus WKRI Ranting Kembayan, di tengah kesibukannya sebagai Pengurus WKRI yang utama tetap keluarga. Oleh karena itu WKRI haruslah bisa mengatur waktu dengan baik.
    "Jika kita mau memberikan diri kita bagi Tuhan, maka kita akan maju dan bersemangat dalam hidup kita", pesannya.

    Ketua DAD Kecamatan Kembayan Yoseph Andi, SP, juga berharap dengan terbentuknya Pengurus WKRI Ranting Gerja St. Yohanes Pemandi Kembayan ini bisa membantu mengembangkan dan memberdayakan WK dalam pembagunan.
    "Kita berharap WKRI benar-benar sebagai wadah pemberdayaan umat khususnya wanita katolik sebagai motivator pembangunan. WKRI punya peran strategis dalam pembangunan karena wanita dekat dengan anak. Dari tangan-tangan merekalah lahir anak-anak yang berkualitas dan berakhlak baik", harap Yoseph Andi, SP.
    Ibu Yasinta Eli, SE Ketua Pengurus WKRI Ranting Kembayan merasa bangga atas semangat WKRI yang telah dilantik.
    "WKRI Ranting Kembayan sebenarnya sudah bekerja sejak bulan Juli 2017 lalu, namun kita tetap bersemangat dan bangga akhirnya pada tanggal 26 November 2017 ini WKRI Ranting Kembayan resmi dilantik", ungkapnya.

    Rosida, A.Md.Keb, Ketua DPC WKRI Gembala Yang Baik Kuala Dua menyampaikan, WKRI Ranting Kembayan dilantik berdasarkan SK Nomor: SKEP/DPC-KD/002/XI/2017 tanggal 26 November 2017 ini haruslah Solit dan selalu bersemangat dalam bekerja dan melayani.
    "Kunci utama kita sebagai WKRI adalah Asih, Asah dan Asuh, oleh karena itu kita harus solit dan bersemangat dalam tugas pelayanan kita", pesannya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    KOMENTAR