CONNECT WITH US
  • Muspika Noyan Fasilitasi Penyelesaian Masalah Air Keruh Dusun Entubu

    Bagikan:
    Suasana Mediasi Yang Alot Antara Muspika Kecamatan Noyan Dengan Pihak Perusahaan Dan Masyarakat Dusun Entubu di Aula Kantor Camat Noyan Selasa 7/11/2017
    NOYAN (Suara Sanggau) - Permasalahan Keruhnya Sungai Dusun Entubu Desa Noyan Kecamatan Noyan beberapa waktu lalu membuat masyarakat marah. Hal ini membuat Pihak Muspika Kecamatan Noyan mengambil sikap dalam penyelesaian dengan  menghadirkan Pihak Perusahaan Dan puluhan perwakilan masyarakat Dusun Entubu.

    "Pada hari ini Selasa 07 November 2017 kami Jajaran Muspika Kecamatan Noyan mengundang pihak Perusahaan Galian C dan perwakilan masyarakat Dusun Entubu",Ungkap Camat Noyan Miko Martoyo Pada Suara Sanggau.co.id dikantor Camat Noyan.

    Dikatakan Miko, Pihak Perusahaan PT. MBC sebagai pihak yang diduga melakukan pengerusan bersedia membantu Masyarakat dalam hal penyediaan air bersih bahkan pihak perusahaan bersedia membantu sejumlah Rp 35 Juta Rupiah beserta Material yang akan digunakan masyarakat Dusun Entubu Membuat embung penampungan air, jelasnya.

    Dilain Pihak Site Manager PT. MBC Didik Mulyadi saat ditanya menjelaskan bahwa pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Dusun Entubu yang beberapa waktu lalu air sungainya keruh serta menghentikan sementara kegiatan penambangan sampai tersedianya air bersih untuk masyarakat Dusun Entubu.

    "Saya mewakili managemen PT. MBC dengan ini menyampaikan bahwa kami menghentikan sementara eksplorasi di kawasan Lubuk Sabuk dan bersedia membantu masyarakat Dusun Entubu menyediakan air Bersih, " Ungkap Didik Mulyadi pada SuaraSanggau.co.id.

    Dikatakan Didik,  penghentian sementara eksplorasi tersebut tidak mengganggu pasokan material untuk proyek jalan Nasional. Hal ini dikarenakan pihaknya masih memiliki kuari cadangan lain, katanya.

    Ditanyai Terpisah, Perwakilan masyarakat yang juga Ketua Pipanisasi Dusun Entubu Rikas,  pihaknya sangat berterima kasih kepasa pihak PT. MBC yang telah mau membantu masyarakat Dusun Entubu dalam hal penyediaan air bersih.

    "Saya mewakili masyarakat Entubu mengucapkan terima kasih pada pihal MBC dalam hal ini pak Didik yang telah mau membantu kami untuk mengupayakan air bersih, " Ungkapnya.

    Hadir Dalam mediasi tersebut Camat Noyan, Danramil Noyan, Kapolsek Noyan, Kades, Kadus Entubu, Serta puluhan perwakilan masyarakat Dusun Entubu.

    Site Manager PT. MBC Didik Mulyadi

    Camat Noyan Miko Martoyo


    Penulis  :  Suhardi
    KOMENTAR