CONNECT WITH US
  • Paska Operasi Zebra Pelayanan SIM Ramai Didatangi Pengendara

    Bagikan:
    Pelayanan Pembuatan SIM
    di SATPAS SIM Polres Sanggau
    Sanggau (Suara Sanggau) - Paska Operasi Zebra tanggal 1 - 14 November 2017 yang dilakukan secara gabungan Polri bersama TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau yang bertujuan mengingatkan pengendara untuk kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya atau administrasi pengendara seperti SIM, STNK, Buku KIR dan lebih berhati-hati dalam berlalulintas, kini Polres Sanggau siap meningkatkan pelayanan pembuatan SIM.

    Humas Polres Sanggau melakui Kasubag Humas IPTU Kuncoro Eko mengatakan, saat ini Polres Sanggau gencar mensosialisasikan pelayan SIM dengan motto "Kami Siap Melayani" melalui berbagai media sosial, diantaranya facebook humaspolressanggau, SMS, WhatsApp dan Telegram di nomor 08118036755.
    "Jam pelayanan SIM pada hari Senin - Kamis buka pukul 08.00 - 11.00 WIB dan hari Jumat jam  08.00 - 10.00 WIB, dengan persyaratan berupa E-KTP Asli, Fotocopy KTP atau Surat Keterangan E-KTP dalam proses dan Surat Keterangan Kesehatan. Khusus pengalihan golongan atau perpanjangan SIM lampirkan Klipeg", terang IPTU Kuncoro Eko kepada SuaraSanggau.co.id, Rabu (22/11/2017).
    Jurnalis SuaraSanggau.co.id
    di ruang kerja IPTU Kuncoro Eko Kasubag Humas
    Polres Sanggau
    IPTU Kuncoro Eko menambahkan, Polres Sanggau mengingatkan SIM bukan hanya sekedar identitas tapi SIM adalah bukti kemampuan anda dalam mengemudi/mengendarai kendaraan dan mengetahui tentang peraturan berlalulintas", lanjutnya

    Salah seorang pengendara dari Kembayan Lita Yuana megatakan puas atas pelayanan pembuatan SIM dari Polres Sanggau ini, ia datang membuat SIM karena sadar akan pentingnya kelengkapan dalam berkendara.
    "Saya sadar pentingnya SIM dan kelengkapan surat kendaraan bermotor. Tak kalah penting lagi kita membayar pajak sekaligus asuransi. Saya merasakan sendiri, saat musibah lakalantas pada tanggal 27 Oktober 2017 lalu, anak kandung saya meninggal dunia. Dengan adanya Asuransi Jasa Raharja kami mendapat santunan sebesar limapuluh juta rupiah. Ini tentu meringankan beban duka kami", ungkapnya.
    Salah satu Petugas Pelayanan Pembuatan SIM Brigadir Bharka mengatakan, paska operasi Zebra pengendara yang membuat SIM meningkat dari hari-hari biasanya.
    "Usai operasi zebra pengendara yang membuat SIM bisa mencapai 60 - 70 orang lebih per harinya, berbanding hari-hari biasa biasanya hanya belasan orang saja", terangnya.

    Penulis  : Nikodemus Niko
    Editor    : Suhardi
    KOMENTAR