Warga Tanjung Maya Senang, Jembatan Sungai Tanap Kecil Direhap

Editor: Redaksi Suara Sanggau author photo
Jembatan Sungai Tanap Kecil sedang direhap
KEMBAYAN (Suara Sanggau) - Rehap jembatan Sungai Tanap Kecil yang berada di ruas jalan antar Desa jalur Dusun Tanjung Maya Desa Tanap - Desa Tanjung Merpati kini sedang dilakukan perehapan.
"Jalam menuju Dusun Tanjung Maya ini statusnya adalah jalan Pemda Sanggau, karena berada di wilayah dua desa yakni Desa Tanap dan Desa Tanjung Merpati bahkan Dusun Tanjung Selong Desa Mobui juga melalui jalan ini, sehingga pembangunan jalan dan jembatan tidak bisa menggunakan anggaran Dana Desa. Oleh karena itu pembangunan di jalur ini baik jembatan maupun jalannya kami ajukan ke Pemda Sanggau menggunakan APBD", ungkap Bewianus,S.Th Kades Tanap kepada SuaraSanggau.co.id, Rabu (29/11/2017)

Hal tersebut dibenarkan oleh Fransiskus Guncang Kepala Dusun Tanjung Maya. Rehap jembatan di Sungai Tanap Kecil ini sangat dinanti-nanti oleh warga Tanjung Maya dan Tanjung Selong karena kondisi lantai jembatan yang lama sudah ada yang patah sementara mobilisasi masyarakat penerima manfaat dari jembatan tersebut tinggi. Bersyukur tahun ini bisa terealisasi, ungkapnya.

Freddy Thammarat Pengawas Bidang Jalan dan Jembatan Dinas BMSDA (Bina Marga dan Sumber Daya Air) mengatakan, pengerjaan rehap jembatan dengan ukuran 4,5 x 20 Meter ini menggunakan sisa anggaran dana APBD.
"Anggaran rehap ini sekitar seratus juta lebih menggunakan ABT (Anggaran Biaya Tambahan-Red) sisa APBD 2017. Target kita dipastikan Desember 2017 ini rampung", janjinya.

Saat ditemui oleh suarasanggau.co.id beberapa warga mengungkapkan rasa senangnya karena tidak lama lagi jembatan selesai direhap.
"Pengajuan rehap jembatan ini sudah lama, dijanjikan bulan september 2017 bisa terealisasi. Kami tidak sabar menunggunya, namun baru terealisasi pada bulan November ini", ujar Thomas warga Tanjung Maya.

Bu Enyeng warga Tanjung Maya juga merasa senang rehap jembatan bisa terealisasi.
"Jembatan inikan sering kita lewati. Kalau rusak susah kita mau ke Kembayan. Sekarang sudah direhap, pastilah kita senang", ungkapnya.

Kades Tanap Bewianus, S.Th mengingatkan kepada warga yang ada selaku penerima manfaat. Jembatan ini adalah aset pital yang harus dijaga oleh kita bersama, jangan ada masyarakat yang membawa beban menggunakan kendaraan dengan muatan berlebihan tidak sesuai dengan kapasitas jembatan. Kita semua sama-sama rawat dan gunakan jembatan ini dengan baik sehingga kita bisa gunakan jembatan ini dalam jangka waktu yang lebih lama, pesannya.

Penulis: Nikodemus Niko
Share:
Komentar

Berita Terkini