CONNECT WITH US
  • Sering Terendam Banjir, Jalan dan Jembatan Tanjung Maya Cepat Rusak

    Bagikan:
    Kembayan (Suara Sanggau) - Setiap akhir sampai awal tahun musim hujan di beberapa wilayah pantai sekayam khususnya di Dusun Tanjung Maya Desa Tanap dipastikan banjir, sehingga aktifitas masyarakat menjadi terganggu bahkan sawah dan ladang cendrung terancam gagal panen.

    Hal lain yang dialami oleh warga Tanjung Maya akibat banjir rutin tahunan ini adalah terendamnya ruas jalan Tanjung Maya - Tanjung Merpati, bahkan bisa mencapai dua meter lebih, sehingga paska banjir jalan menjadi becek dan dua unit jembatan di jalan tersebut cepat rusak.

    "Jalan Tanjung Maya Desa Tanap - Desa Tanjung Merpati ini merupakan akses strategis yang fital bagi kami" kata Kepala Desa Tanap Bewianus kepada suarasanggau.co.id, Sabtu (16/12).

    Bewianus menambahkan, jalan ini selalu dilalui anak-anak kami pelajar SD, SMP, SMA maupun SMK yang bersekolah di Kembayan. Pernah ia mengusulkan dibuat SD mini, namun hal itu belum terealisasi.

    "Karena jalan ini statusnya jalan Pemda, maka kami mengharapkan perhatian pemerintah Kabupaten Sanggau agar jalan ini ditinggikan. Jika ini jalan desa pasti jadi prioritas kami untuk dianggarkan menggunakan Dana Desa,"ungkapnya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    Editor: Mimi
    KOMENTAR