CONNECT WITH US
  • Dua Pasang Calon di Pilkada Sanggau

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Selama waktu tahap pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Sanggau yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau Kamis (11/1), yang mendaftar ada dua pasangan.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Sanggau (KPU) Sanggau Sekundus Ritih mengatakan bahwa penerimaan pendaftaran Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati di Pilkada Sanggau tahun 2018 sudah ditutup.

    "Kami sudah membuka pendaftaran selama 3 hari yakni mulai tanggal 8-10 Januari 2018. Kami terima pendaftaran sesuai jam kerja, yaitu dari pukul 08.00 -16.00 Wib kecuali hari ketiganya sampai Pukul 24.00 WIB," ujar Sekundus.

    Selama proses tahap penerimaan pendaftaran calon pasangan Bupati dan wakil Bupati ada dua pasangan yang sudah mendaftar.

    "Sampai hari terakhir waktu pendaftaran, yakni tanggal 10 Januari 2018 terakhir kami tunggu di sekretariat sampai jam 24.00 WIB. Ada Dua pasangan yang mendaftar yaitu Pasangan PH-YO dan Pasangan Yansen - Ason masing-masing melalui dukugan Partai Politik. Tidak ada yang mendaftar melalui jalur independen," terang Sekundus.

    Kedua Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati yang sudah didaftarkan di KPU Sanggau untuk ikut Pikada tahun 2018 yakni, Pasangan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot (PH-YO) diusung oleh delapan Partai Politik dan satu Partai Politik pendukung (PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura,
    Nasdem, PANM DKP-PKPI, PPP, PKS) dengan jumlah 32 kursi di DPRD.

    Pasangan Yansen Akun Efendi dan Fransiskus Ason   (YAS) diusung oleh dua Partai Politik (PKB dan Golkar) dengan jumlah 8 kursi DPRD (20%).

    Ia menegaskan bahwa penerimaan pendaftaran sudah ditutup.

    "Tanggal 10 Januari 2017 Pukul 24.00 WIB. Penerimaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sanggau sudah ditutup," tegas Sekundus.

    Penulis: Iman Ceriawan
    Editor: Kundori

    KOMENTAR