CONNECT WITH US
  • Jalankan Program Pemberdayaan, Pemdes Sebuduh Kursus Salon

    Bagikan:
    KURSUS SALON
    Kembayan (Suara Sanggau)  - Menggunakan anggaran pemberdayaan masyarakat Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017, Pemerintah Desa (Pemdes) Sebuduh menggadakan kursus salon dengan peserta berjumlah 6 orang.
    Sekretaris Desa Sebuduh Nikodemus Oiowa menjelaskan, pelaksanaan kursus salon yang dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 12-13 Januari 2018 kita laksanakan sebagai bentuk komitmen pihak Pemdes Sebuduh menggunakan anggaran sebaik mungkin.

    "Menggunakan ADD tahun 2017, kita laksanakan kursus salon bagi peserta dari enam dusun di Desa Sebuduh sehingga ada pemerataan", papar Niko kepada SuaraSanggau.co.id, Jumat (12/1/2018) siang.

    Niko menjelaskan, kursus ini kita pilih Salon "DIA" karena sudah sudah memiliki ijin usaha dan Sertifikat Kursus Salon dari Rudi Hardisuarno,  Jakarta.

    Dijelaskan Lidia Dia pemilik Salon "DIA" yang beralamat di Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan, dalam kursus salon kali ini peserta diberikan pelatihan pangkas rambut, krimbath, frecial (cuci muka), smoothing (luruskan rambut),  mewarnai rambut, kriting dan membentuk alis.

    "Pelatihan yang diberikan ini hanya pengetahuan dan keterampilan dasar saja, namun apabila ada peserta yang berminat menjadi lebih propesional maka sebaiknya mengikuti kursus salon secara khusus", sarannya.

    Salah seorang peserta kursus, Matea Leni (38) merasa bersyukur bisa mengikuti kursus salon ini.

    "Saya senang bisa ikut kursus ini, karena kita mendapat pengetahuan dan keterampilan", ungkapnya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    Editor: Kundori

    KOMENTAR