CONNECT WITH US
  • Jelang Pilkada, Dandim Sanggau Tatap Muka dengan PH-YO

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Setelah tatap muka dengan bakal pasangan calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Yansen Akun Effendi dan Ason Fransiskus (YAS)  pada hari Senin, 29 Januari 2018, Dandim 1204/Sanggau tatap muka dengan bakal pasangan calon Bupati dan bakal calon wakil Paolus Hadi - Yohanes Ontot (PH-YO) bersama team sukses Selasa (30/1), di aula Kodim 1204/Sanggau.

    Acara yang digala Dandim 1204/Sanggau itu turut hadir Bakal pasangan calon PH-YO beserta team sukses dan team relawan, Pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan PH-YO, Kabag. Ops Polres Sanggau, Ketua KPU Sanggau, Ketua Panwaslu Sanggau, Staf Kodim 1204/Sanggau dan Staf Polres Sanggau beserta insan Pers.

    Dalam sambutannya, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Inf. Herry Purwanto memaparkan tujuan acara yang digelar untuk menciptakan suasana Pilkada aman dan damai di Sanggau.

    "Kita patahkan pandangan orang yang berpikir bahwa Pilkada Kalbar rawan konflik. Mari kita ikuti tahapan pelaksanaan Pilkada di Sanggau dengan aman dan damai. Kami siap mengamankan Pilkada dengan tidak segan-segan apabila ada yang mengganggu dengan netral dan independen sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI," ujar Herry Purwanto.

    Senada dengan tujuan acara yang digala Dandim 1204/Sanggau,  Kabag. Ops. Polres Sanggau Kompol. Ricky mengajak masyarakat Sanggau menjadikan Pilkada Sanggau sebagai teladan untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

    "Mari kita jadikan Pilkada Sanggau sebagai contoh uvoria politik yang aman dan damai," ujar Ricky

    Pada sambutannya sebagai bakal calon Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjamin bahwa team sukses dan relawan PH-YO mengikuti proses Pilkada dengan aman dan damai.

    "Sanggau ini rumah kita bersama yang harus kita jaga bersama. Saya jamin team kami tidak akan berbuat yang aneh-aneh. Kami akan ikuti proses dan tahapan Pilkada ini sesuai atura demi kedamaian di dalam rumah yang kita cintai yaitu Kabupaten Sanggau bumi Daranante," ungkap Paolus

    Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih menerangkan bahwa pihaknya akan menjalankan tugas dengan independen.

    "Kami melaksanakan Pilkada ini dengan provesional dan penuh integritas. Jika ada pihak penyelenggara yang terindikasi tidak profesional silahkan sampaikan kepada kami dan akan disanksi sesuai aturan yang berlaku," terang Sekundus

    Ketua Panwaslu Sanggau Inosensius mengajak masyarakat sanggau untuk kerjasama mengawasi Pilkada sanggau supaya berjalan aman dan damai.

    "Kesuksesan pengawasan Pilkada bukan dilihat dari jumlah banyaknya temuan, akan tetapi mari kita sukseskan Pilkada ini dengan mengawasi secara bersama sebagai tindakan pencegahan dan penindakan," pungkas Inosensius.

    Penulis: Iman Ceriawan Gulo
    Editor: Kundori

    KOMENTAR