-->

Jelang Pilkada Serentak 2018, PPK Kembayan Gelar Bimtek

Editor: Editor : Redaksi author photo
BIMTEK PPK KEMBAYAN
Kembayan (Suara Sanggau) - Persiapan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kembayan mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) PPDP Kecamatan Kembayan di GPU "Benua Sompe" Kantor Camat Kembayan, Rabu (17/1/2018) siang.

Hadir dalam Bimtek ini Camat Kembayan, Kapolsek, Danramil, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Ketua Panwascam, Ketua PPK, Ketua PPS, Sekretaris PPS, serta Anggota PPDP sekecamatan Kembayan.

Dalam sambutannya Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono menyampaikan,  sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU, saat ini kita sudah masuk dalam persiapan Pilkada Serentak yang pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 27 Juli 2018.

"Tahapan proses pencalonan untuk calon Gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati sudah dilaksanakan, tinggal kita menunggu penetapan dari KPU. Oleh karena itu PPK sampai PPS, kita semua sebagai perpanjangan KPU harus paham semua tahapan dalam proses tersebut sehingga tidak banyak kendala yang didapati berupa pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan yang sudah ditetapkan", ujar Pak Camat mengingatkan.

Camat Kembayan mengingatkan, PPK harus berkoordinasi terus dengan KPU Kabupaten sehingga tahapan proses bisa berjalan baik dan sesuai dengan tahapan. Untuk petugas PPDP harus pastikan semua warga yang sudah mempunyai hak pilih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), pesannya.

Tono sebagai Ketua PPK Kembayan melaporkan, PPK Kembayan sudah bekerja kurang lebih dua bulan sejak bulan November 2017 lalu.

"Tahapan yang sudah kami lakukan yakni pelantikan anggota PPS Sekecamata Kembayan, pembentukan Petugas PPDP yang berjumlah 84 orang dan ferifikasi Parpol juga sudah dilaksanakan", lapornya.

Dalam sesi bimtek Tono mengingatkan, setelah bimtek ini anggota PPDP sesuai pelaksanaan tahap kedua tanggal 20 Januari 2018 s/d 18 Februari akan melaksanakan "Coklit" (Cocokan data Teliti bekerja) serentak seluruh Indonesia, terangnya.

Penulis: Nikodemus Niko
Editor: Mimi
Share:
Komentar

Berita Terkini