CONNECT WITH US
  • Ketua DAD Sanggau Hadiri Ritual Adat Pengukuhan Tugu Di PT. TBS

    Bagikan:
    Kembayan (Suara Sanggau) - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot selaku Ketua DAD Kabupaten menghadiri Ritual Adat Tugu yang berada di simpang PKS PT. TBS, Sabtu (20/1/2018) pagi.
    Selain Yohanes Ontot selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau, hadir dalam ritual adat ini,  Forkopimcam Kembayan, Ketua DAD Kecamatan Noyan,  Manajemen PT. TBS, Supliyer, Para Temenggung sekecamatan Kembayan, Pengurus Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh dan 200 undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot mengapresiasi kegiatan DAD Kecamatan Kembayan. Ia mengharapkan agar masyarakat adat tumbuh dan berkembang dengan tidak meninggalkan akar budaya.

    "Tumbuh dan berkembangnya masyarakat adat dari masa ke masa hendaknya tetap mengutamakan kearifan lokal sebagai identitas yang harus dilestarikan, kesadaran akan sikap tersebut tentulah harus dimiliki oleh setiap masyarakat adat", pesannya.

    Selain itu Yohanes Ontot juga meminta agar adanya sinergisitas para pihak dari masyarakat adat, pemerintah dan pihak pengusaha harus selalu terjalin, ujarnya.

    Dikesempatan yang sama Ketua DAD kecamatan Kembayan Yoseph Andi, SP menjelaskan akan arti dari tugu adat yang dibangun.

    "Tuggu Adat ini adalah simbol eksistensi masyarakat adat Dayak dan Melayu yang bertujuan agar masyarakat adat Dayak dan Melayu khususnya di Kecamatan Kembayan dan sekitarnya mampu berperan dalam pembangunan dengan tidak meninggalkan akar budayanya", papar Yoseph Andi.

    Penulis: Nikodemus Niko
    Editor: Mimi

    KOMENTAR