CONNECT WITH US
  • Panwaslu Sanggau himbau Masyarakat Bantu Awasi Pilkada

    Bagikan:
    ALPIUS
    Sanggau (Suara Sanggau) - Panwaslu Sanggau jimbau masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi proses Pilkada di Sanggau Kamis (11/1), baik pemilihan bupati dan wakil bupati Sanggau maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023.

    Kordiv. Penindakan lelanggaran Panwaslu Kabupaten Sanggau Alpius mengatakan bahwa Panwaslu siap mengawasi proses Pilkada disanggau mulai dari tahap pencalonan, pendaftaran sampai penetapan hasil pilkada.

    "Panwaslu tidak mencari-cari kesalahan dalam proses Pilkada tapi tugas kami adalah mengawasi sesuai peraturan yang berlaku. Tupoksi tugas kami adalah mengawasi supaya berjalan sesuai tahapan,"  ujar Alpius.

    Ia menerangkan bahwa masing-masing Kecamatan dan desa ada pengawas Pemilukada. Jumlah pasti sangat terbatas dibanding jumlah masyarakat. Ia menghimbau agar masyarakat jadi pengawas dilingkungan masing-masing kerjasama dengan Panwaslu.

    "Masyarakat harus ambil bagian mensukseskan Pilkada di Sanggau supaya jadi contoh di Publik. Kalau ada pelanggaran silahkan laporkan di Panwaslu sesuai mekanisme yang berlaku," terang Alpius.

    Menurutnya Kesuksesan Pilkada di Sanggau adalah tanggungjawab bersama antar sektor dan ia meyakini Pilkada di Sanggau akan berjalan baik.

    "Pilkada Sanggau Tahun 2018 saya yakin berjalan sesuai tahapan dengan baik. Hal yang terpenting adalah kerjasama masyarakat dan stakecholder yang berwenang untuk menciptakan Pilkada Aman dan Damai," pungkas Alpius.

    Penulis: Iman Ceriawan Gulo
    Editor: Kundori

    KOMENTAR