CONNECT WITH US
  • Pengurus Mabiran dan Kwarran Pramuka Kembayan Dilantik

    Bagikan:
    PENGURUS PRAMUKA KEC. KEMBAYAN DILANTIK
    Kembayan (Suara Sanggau) - Upacara Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kembayan Masa Bakti 2017 – 2021 di halaman Kantor Camat Kembayan oleh Ka. Karcab Sanggau berjalan dengan hikmat, Rabu (31/1/2018) pagi.

    Usai upacara pelantikan, Pengurus Kwarcab Sanggau, Pengurus Kwarran Kembayan, sejumlah Pembina Pramuka Gudep di wilayah Kembayan, Perwakilan Penegak, Penggalang dan Siaga sebagai peserta upacara melanjutkan kegiatan silahturahmi di GPU “Benua Sompe” Kecamatan Kembayan untuk mulai menyusun progres agar menjadi program pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kembayan di tahun 2018.

     “Kedepannya di bulan Februari 2018 kita mulai mengadakan pelantikan seluruh pengurus Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Kembayan”, ujar Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono selaku Ka. Mabiran Kembayan.

    Ka. Mabiran Kembayan menyampaikan agar segera dipersiapkan kegiatan KMD (Kursus Mahir Dasar) dan KML (Kursus Mahir Lanjutan) bagi para Pembina serta menyiapkan legalitas Gudep-gudep yang ada.

    “Kegiatan atau Gerakan Pramuka di Kecamatan Kembayan sudah lama berjalan, hanya kita perlu memberikan KMD atau KML bagi para pembinanya dan mengurus legalitas Gudep sekaligus mengukuhkannya”, terangnya.

    Ka. Mabiran Kembayan juga berharap, Mabiran dan Kwaran harus seling melakukan konsolidasi dan koordinasi sehingga pekerjaan-pekerjaan yang berkenaan dengan gerakan pramuka segera terurai sehingga kita bisa mengetahui celah-celah  untuk dilengkapi.

    “Kita akan segera menyiapkan sekretariat untuk Kwarran Kembayan, sehingga organisasi ini bisa lebih efektif, sehingga legalitas ini penting untuk penguatan kelembagaan berjenjang”, harapnya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    Editor: Kundori
    KOMENTAR