CONNECT WITH US
  • Tes Kesehatan Dua Pasang Calon Kepala Daerah Sanggau Penuhi Syarat

    Bagikan:
    SUASANA RAPAT PLENO KPU SANGGAU
    Sanggau (Suara Sanggau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau menggelar Rapat Pleno penyampaian hasil penelitian administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sanggau tahun 2018 Rabu (17/1), secara terbuka untuk umum.

    Rapat Pleno yang dimulai pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB dibuka dan ditutup secara resmi oleh ketua KPU sanggau Sekundus Ritih lengkap dengan Komisioner KPU disaksikan oleh 2 orang Staf Panwaslu Sanggau dan dihadiri oleh LO masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bipati Sanggau.

    "Rapat pleno terbuka. Pertama Penyerahan hasil pemeriksaan kedua pasangan calon dan keduanya penyampaian hasil penelitian," ujar Sekundus.

    Ia menambahkan bahwa seelah penandatangan berita acara penyampaian hasil penelitian admimistrasi dokumen persyaratan pencalonan dan calon tahap selanjutnya adalah perbaikan dokumen.

    "Silahkan dilengkapi dokumen mulai tanggal 18 - 20 Januari 2018. Baik LHKPN, daftar team kampanye dan dokumen lainnya," terang Sekundus

    Berdasarkan hasil pemeriksaan yang ditandatangani oleh team pemeriksaan kesehatan pemilihan Bupati dan wakil Bupati sanggau. Kedua pasangan calon dinyatakan memenuhi syafat pencalonan.

    "Hasil Pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon memenuhi syarat pencalonan sesuai surat yang ditandatangani oleh Ketua IDI wilayah Kalimantan Barat, BNN Provinsi Kalimantan Barat Kabiro. Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, ketua team Pemeriksa dan ketua humas HIMPSI Wilayah kalimantan Barat," terang Sekundus

    Rapat plena diakhiri dengan penyerahan penandatangan berita acara dan penyerahan berita acara. Dari pasangan PH-YO diterima langsung oleh LO R. Rosdianto Lihay dan LO pasangan Yasen -Ason Slamet Riyanto.

    Penulis: Iman Ceriawan Gulo
    Editor: Kundori

    KOMENTAR