CONNECT WITH US
  • Karolin Hadiri Peresmian Asrama SMP Kristen Setia Bakti Empaong Sanggau

    Bagikan:
    KAROLIN DAN PAOLUS HADI
    Sanggau (Suara Sanggau) - Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa mengatakan peran pemerintah dalam mendukung sekolah-sekolah swasta yang ada di daerah sangat penting. Kemampuan siswa yang terbatas dalam membayar biaya sekolah kepada pihak yayasan pengelola membuat sulit berkembang. Sehingga tercipta kesenjangan antara sekolah swasta dan negeri.

    "Saya tahu bahwa yayasan-yayasan yang selama ini berkarya di daerah dengan sekolah swasta untuk melengkapi sekolah-sekolah negeri yang masih sangat terbatas itu berjuang untuk bisa bertahan. Oleh karena itu, bantuan-bantuan dari pemerintah masih sangat dibutuhkan," kata Karolin saat  peresmian Asrama SMP Kristen Setia Bakti Empaong, Kabupaten Sanggau, Kamis (8/2).

    Karolin menyadari dana BOS yang disalurkan oleh pemerintah sifatnya terbatas, Oleh karena itu dukungan-dukungan lain dari pemerintah berupa pembangunan fisik di nilai sangat penting.

    "Ini penting, kalau tidak anak-anak kita kapan pintarnya, kapan bisa bersaing, siapa yang nanti akan menggantikan kami. Menciptakan manusia-manusia yang berkualitas itu perlu kesabaran, perlu uang, juga perjuangan. Tidak ada manusia itu diciptakan secara instan tanpa dipersiapkan," tutur Calon Gubernur termuda pada pilkada serentak 2018 itu.

    Karolin berpesan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bantuan sarana dan prasarana seperti bangunan asrama yang baru diresmikan itu perlu dirawat dan dijaga secara bersama-sama.

    "Selamat kepada pihak yayasan, mudah-mudahan dapat terus berkarya, membangun, mendidik serta mencerdaskan anak-anak kita. Saya yakin pemerintah akan tetap membantu tercapainya tujuan tersebut. Kepada anak-anakku, jangan malas, belajar yang rajin. Masa depan Kalimantan Barat ada ditangan kalian generasi muda," pungkasnya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Mimi

    KOMENTAR