-->

KPU Sanggau Sosialisasi Pengelolaan Anggaran Pilkada

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (Suara Sanggau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau gelar sosialisasi pengelolaan anggaran dana hibah daerah pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sanggau tahun 2018, Minggu (28/1), di aula Hotel Pantai Mutiara.

Pada Rapat Kerja KPU yang diikuti oleh PPK se-Kabupaten Sanggau.

Sekretaris KPU Sanggau Andi Hasanuddin menghimbau Penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan supaya profesional dan tertib administrasi keuangan sebagai pengguna anggaran hibah daerah pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sanggau tahun 2018.

"Pelajari Undang-undang supaya tertib administrasi. Sebagai pengguna anggaran hibah daerah harus profesional. Baca PKPU Nomor 202 tahun 2017. Disitu jelas pedoman tata cara pengelolaan, penyaluran dan pertanggungjawaban anggaran hibah daerah penyelenggaraan Pilkada," terang Andi Hasanuddin.

Ia juga mengingatkan PPK supaya tetap koordinasi dengan KPU Sanggau jika ada hal-hal yang kurang dipahami.

"Jangan segan bertanya. Silahkan koordinasi konsultasi jika dikemudian ada hal-hal yang masih kurang dipahami demi kelancaran tugas menyelenggarakan Pilkada di Sanggau," ujar Andi hasanuddin.

Senada dengan himbauan Sekretaris KPU Sanggau, Komisioner KPU Sanggau Devisi keuangan dan logistik Sisilia Sisil sebelum menutup rapat menegaskan agar jangan ada yang melanggar pedoman dalam mengelola anggaran hibah daerah.

"Lebih baik anggaran dikembalikan. Jangan coba-coba memaksakan mengelola dana diluar aturan yang ada karena nanti berurusan dengan hukum!,"tegas Sisilia Sisil.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Rizki
Share:
Komentar

Berita Terkini