-->

Panwaslu: Wajib Patuhi Aturan agar Pilkada Sanggau Berjalan Aman dan Damai

Editor: Editor : Redaksi author photo
INOSENSIUS
Sanggau (Suara Sanggau) - Panwaslu Sanggau komitmen mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan profesional dan berintegritas untuk mewujudkan terlaksananya Pilkada aman dan damai di bumi Daranante.

Ketua Panwaslu Sanggau Inosensius mengatakan bahwa pihaknya komitmen mengawasi pelaksanaan Pilkada Sanggau tahun 2018.

"Pelaksanaan Pilkada dengan aman dan damai tidak seeklusif ketika diucapkan tapi taruhannya adalah integritas penyelenggara. Saya dan team komitmen siap mengawasi proses pilkada di Sanggau ini dengan profesional dan berintegritas," ujar Ino, Selasa (20/2).

Ia menerangkan bahwa untuk mematahkan omongan bahwa Pilkada Sanggau dikategorikan rawan adalah tanggungjawab bersama.

"Sudah tiga  kali diadakan deklarasi Pilkada damai di Sanggau. Pertama dipelopori oleh Polres Sanggau di Gelora Pancasila Sanggau, kedua dipelopori oleh Panwaslu Sangggau untuk deklarasi pilkada tanpa kampanye uang dan dan tanpa isu sara, terakhir ketiganya dipelopori oleh KPU Sanggau di Gedung Balai Batomu," terang Ino.

Mewujudkan kesepahaman semua pihak bahwa Pilkada Sanggau aman dan damai, ketua Panwas Sanggau berharap peserta Pilkada tetap pada patuhi peraturan.

"Saya yakin Pilkada di Sanggau aman dan damai asalkan peserta dan team kampanye maupun simpatisan ikuti aturan yang sudah disosialiaasikan secara intensif sebelum tahapan kampanye dimilai," harap Ino.

Ia menegaskan bahwa jika ada temuan dan laporan pelanggaran agar jangan ada yang bertindak sendiri.

"Kalau ada temuan atau laporan pelanggaran saat kampanye diwilayah masing-masing jangan ada yang bertindak atau main hakim sendiri. Silahkan laporkan ke Panwaslu baik di kecamatan maupun di kabupaten. Jika laporan memenuhi syarat formil dan materil saya pastikan akan diproses dan ditindak!," tegas Ino.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Rizki
Share:
Komentar

Berita Terkini