-->

Sering Banjir, Warga Tanjung Maya Tagih Pemda Sanggau Tinggikan Badan Jalan

Editor: Editor : Redaksi author photo
JALAN SERING TERENDAM AIR
Kembayan (Suara Sanggau)  - Meski sudah memasuki bulan kedua tahun 2018 namun setiap minggu hujan deras dipastikan tetap mengguyur di bumi Dara Nante. Tak ayal dataran rendah dan kampung pesisir sungai Sekayam terkena imbas dari banjir setiap kali hujan turun.

Demikian juga halnya yang dialami warga Dusun Tanjung Maya Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, setiap hujan deras turun akses jalan Pemda Sanggau Tanjung Merpati -Tanjung Maya dipastikan terendam banjir sehingga aktifitas masyarakat menjadi terganggu bahkan padi yang sudah berbuah di sawah dan ladang terancam gagal panen.

"Ruas jalan Tanjung Maya - Tanjung Merpati mudah terendam banjir dengan kedalaman sepaha orang dewasa bahkan bisa mencapai dua meter lebih, sehingga usai banjir jalan menjadi becek dan dua unit jembatan di jalan tersebut ikut terendam banjir dan pastinya cepat rusak", ujar Tibur warga Dusun Tanjung Maya kepada suarasanggau.co.id, Senin (5/2'2018)

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Fransiskus Guncang Kepala Dusun Tanjung Maya.

"Jalan Tanjung Maya Desa Tanap - Desa Tanjung Merpati ini merupakan akses strategis yang fital bagi kami karena sering dilewati untuk menuju ke Kecamatan Kembayan", terang Guncang.

Guncang menambahkan, jalan ini selalu dilalui anak-anak kami pelajar SD, SMP, SMA maupun SMK yang bersekolah di Kembayan karena memang belum ada sekolah di dusun tersebut. Oleh karena itu ia berharap pemerintah terkait bisa segera merealisasikan usulan dibuat SD mini yang sudah lama diinginkan warga Dusun Tanjung Maya.

"Serta segera membangun peninggian badan jalan sesuai yang sudah dijanjikan tahun 2018 ini,"harapnya.

Penulis: Nikodemus Niko
Editor: Kundori
Share:
Komentar

Berita Terkini