-->

Yansen No 1 dan Paolus Hadi No 2 di Pilkada Sanggau

Editor: Editor : Redaksi author photo
CALON BUPATI SANGGAU CABUT UNDI NOMOR URUT 
Sanggau (Suara Sanggau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Selasa (13/2) menggelar rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman nomor urut  pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Sanggau pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sanggau tahun 2018 di Gedung Balai Batomu.

Sidang dibuka oleh ketua KPU sanggau Sekundus Ritih didampingi oleh anggota komisionernya dan sekertaris.

Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih mengatakan bahwa penetapan dan pengumuman nomor urut yang dilaksanakan sesuai dengan aturan.

"Kemarin sudah ditetapkan jadi calon. Hari ini pegumuman nomor urut pasangan calon. Agenda ini semua sudah sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018," ujar Sekundus

Penetapan nomor urut dilakukan dengan cara memilih salah satu payung yang sudah disediaka  oleh KPU.

Pada pemilihan payung yang ternyata sudah dinomor itu Pasangan Yansen Akun Effendi dan Fransiskus Ason ( YAS) dapat payung bernomor 1sedangkan payung yang bermomor 2 jadi milik pasangan Paolus Hadi dan Yohanens Ontot (PH-YO).

Ditegah sorak-sorak masing-masing pendukung terlihat hadir Forkompinda dan OPD Sanggau.

Sebelum penandatangan berita acara pengumuman nomor urut pasangan calon yang disaksika ketua Panwaslu Sanggau Imosensius beserta komisionernya, ketua KPU Sanggau mengingatkan pasangan calon yang sudah dapat nomor urut bersama team kampanye supaya tetap mengikuti aturan KPU.

"Masing-masing team boleh semangat. Tapi ingat... dalam hal berkampanye jangan sampai melanggar aturan. Ikuti aturan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018," terang Sekundus

Ia berharap pelaksanaan Pilkada Sanggau berjalan aman dan lancar.

"Saya harap masing-masing ketua team pasangan calon tetap memimpin teamnya. Mari kita sukseskan pilkada ini menjadi Pilkada teladan di Indonesia yang aman dan sesuai agenda," harap Sekundus.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Mimi
Share:
Komentar

Berita Terkini