CONNECT WITH US
  • Banjir kembali Rendam 5 Desa di Kecamatan Meliau

    Bagikan:

    Sanggau(Suara Sanggau),- Banjir kembali  merendam lima desa di Kecamatan Meliau membuat Tim dari Badan Pengulanggan Bencana Daerah(BPBD) kabupaten sanggau mengirimkan tim untuk kembali  membantu masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut untuk mengevakuasi serta memantau dan membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Meliau.

    Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Vicky Ludovicus, ditemui pada saat selesai apel pelepasan tim mengatakan kegiatan yang di lakukan berupa memberi bantuan evakuasi kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Meliau.
    ”Saat ini kita mengirimkan tim untuk memberi bantuan berupa evakuasi kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir” ujar Vicky Ludovicus(26/4).

    Vicky Ludovicus juga mengatakan banjir dengan ketingian kurang lebih 2 meter tersebut megakibatkan puluhan rumah terendam banjir serta terdapat beberapa warga yang mengungsi kerumah keluarga nya bahkan ada yang mengungsi ke kampung sebelah.
    “Dengan banjir yang melanda dengan ketinggian kurang lebih 2 meter tersebut ada 5 Desa yang terendam banjir di antaranya Kuala Bayan,Desa Cupang, pampang Dua,Kuala Rosan, dan Baru Lombak, terdapat 18 Dusun serta 762 Kepala Keluarga yang mengalami Banjir tersebut” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Vicky Ludovicus.

    Selain puluhan Rumah warga yang terendam banjir terdapat juga beberapa fasilitas umum yang terkena dampaknya seperti rumah sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu di liburkan.

    Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Vicky Ludovicus turut menjelaskan sampai saat ini beberapa bantuan telah di kirim berupa makanan dan kebutuhan lainya oleh  masyarakat, pemerintah dan donatur lainya serta dari provinsi juga ada bantuan.(DD)
    KOMENTAR